Casemiro Tak Tergantikan di Madrid

MADRID –  Casemiro benar-benar  jadi tulang punggung Real Madrid musim ini. Di Derby Madrid kontra Atletico, Casemiro benar-benar membuktikannya.

Pada laga di Wanda Metropolitano, Minggu (7/3) malam WIB yang berakhir 1-1 itu  Los Blancos tertinggal duluan usai dibobol Luis Suarez dan baru membalas di menit ke-88 melalui Karim Benzema.

Hasil itu tetap membuat Atletico Madrid di puncak Klasemen Liga Spanyol sementara dengan 59 poin dari 24 laga. Real Madrid juga masih di peringkat ketiga dengan 54 laga dari 26 kali bermain.

Dikutip Squawka , Casemiro pantas menjadi pemain terbaik di laga itu. Bermain sebagai ‘gelandang pengangkut air’, pemain asal Brasil ini mampu bertahan dengan tangguh dan menyerang dengan cepat.

Gol Benzema juga merupakan hasil permainan 1-2 dengan Casemiro. Malah, beberapa kali Casemiro juga merepotkan lini pertahanan Atletico Madrid

Casemiro tercatat 11 kali memenangkan duel, enam kali melakukan tekel, tiga kali bikin peluang, dan dua kali intersepsi. Casemiro jadi yang terbanyak dalam poin-poin tersebut.

Ia pun bermain penuh di laga Derby Madrid itu. Bahkan sepanjang musim ini, perannya tidak tergantikan.  Ia sudah bermain sebanyak 23 kali musim ini di Liga Spanyol. Lima gol telah dikemasnya, jadi top skor kedua klub sementara di bawah Karim Benzema (13 gol).

“Tugas saya hanya bermain sebaik mungkin. Tapi ini kan permainan tim. Semua pemain menjalankan fungsi dan peran dalam satu kesatuan sebagai sebuah tim,” ujarnya di Marca. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp