International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Casemiro Ketiban Sial Saat Jadi Starter

Casemiro saat mengawal pemain Real Sociedad.

MANCHESTER  – Manchester United (MU) harus mengakui kehebatan Real Sociedad pada laga perdana Grup E Liga Europa musim ini. MU menelan pil pahit, kalah 0-1 yang tersaji di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9) dinihari WIB.

Sebelum laga, ada momen mengheningkan cipta untuk mengenang Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia.

Pada babak pertama, kedua tim ketat di lini tengah, ada gol Cristiano Ronaldo yang dianulir karena sang pemain offside.  Tidak ada gol di babak ini.

Di babak kedua, Brais Mendez bawa Real Sociedad unggul 1-0 lewat sepakan penalti di menit ke-59 menyusul handsball Lisandro Martinez. Manchester United gagal samakan kedudukan sampai laga tuntas.

Yang disorot dalam laga itu tentulah Casemiro. Ia benar-benar bernasib sial dalam laga perdananya menjadi starter di Manchester United. Gelandang asal Brasil itu kena nutmeg lawan.

Casemiro diboyong Man United pada Agustus 2022 dari Real Madrid. Dia sudah menjalani tiga laga di Liga Inggris, namun semuanya sebagai pengganti. ]Nasib sial Casemiro sudah ada sejak babak pertama. Pemain berusia 30 tahun itu kena nutmeg Aihen Munoz.

Manajer Erik ten Hag, sempat mengatakan alasannya masih belum memberikan Casemiro starter di laga sebelumnya. Hal itu dikarenakan Casemiro masih butuh adaptasi. “Dia pemain baru di tim ini, dia harus beradaptasi dulu. Dia harus terbiasa dengan cara bermain sepakbola saya. Lain sisi, Scott McTominay sedang bermain bagus,”   kata Ten Hag kepada BBC.

MU untuk sementara duduk di posisi ketiga Grup E, di bawah Real Sociedad dan Sheriff. Omonia ada di dasar karena selisih gol lebih buruk dari The Red Devils.***

Vitus DP

Komentar