Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Capres Anies Baswedan Hadiri Acara Desak Anies dan Refleksi Perayaan Imlek di Chinatown Glodok

Penyampaikan ucapan selamat merayakan Imlek, dipimpin Anies Baswedan

JAKARTA—-Capres (Calon Presiden) Nomor Urut 1, Anies Baswedan menghadiri acara Desak Anies dan Refleksi Perayaan Imlek yang diselenggarakan KOMIT (Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa) bertajuk “SATUkan Langkah Dalam Semangat Perubahan, Kita Sambut Indonesia Baru Yang Lebih Adil Makmur Untuk Semuanya”, di Food Court-Pancoran Chinatown, Kawasan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat, Senin, (29/1).

Anies Baswedan memperlihatkan sketsa revitalisasi Kawasan Pancoran Chinatown.

         KOMIT yang merupakan komunitas masyarakat Tionghoa yang terdiri dari berbagai simpul, mulai dari pengusaha, aktivis, advocat, praktisi pendidikan, profesional, hingga milenial ini mengundang Anies untuk bernostagia di kawasan China Town, saat menjabat sebagai Gubernur DKI periode 2017-2022, dan salah satunya meresmikan Gerbang Gapura Pecinan (Gapura Chinatown).

         Saat tiba, di kawasan Pecinan, Glodok, Jakarta Barat, Anies Baswedan beserta istri Fery Farhati, disambut Anwar Budiman selaku Komite Pengarah, Ulung Rusman selaku Ketua Pelaksana, bersama Co Captain Timnas Anies-Muhaimin, Thomas Lembong, Bambang Sunarko, Aditya Sunarko dan beberapa tokoh lainnya.

Anwar Budiman, Bambang Sunarko, Aditya Sunarko dan Yusuf Hamdani saat diperkenalkan Ulung Rusman.

         Warga di sekitar sontak turut menyambut hingga Anies harus berdesak desakan berjalan sebelum Gerbang Gapura Pecinan (Gapura Chinatown), berdialog dengan para pedagang pernak Pernik Imlek, Warung Kopi dan UKM Binaan, hingga Pancoran Chinatown Point.

Anwar Budiman memberikan foto Gus Dur untuk diperjuangkan menjadi pahlawan nasional.

Founder Pancoran Chinatown yang juga tokoh komunitas, Yusuf Hamdani turut menyambut kedatangan Anies Baswedan setiba di Pancoran Chinatown dan turut mengantar hingga tempat acara , di Food Court.

Ulung Rusman selaku Ketua Pelaksana membuka acara dengan menyampaikan  pesan dalam acara ini, Dimana KOMIT berharap acara ini untuk memperkuat toleransi dan persatuan nasional, sekaligus dapat mewujudkan Indonesia Baru yang lebih Adil dan Makmur.

Anies Baswedan saat memberikan paparan di hadapan peserta Desak Anies.

Sementara Capres Anies Baswedan menyampaikan beberapa paparan tentang pentingnya menjaga Indonesia, memperkuat dan mempersatukan bangsa menjadi bangsa yang besar dari berbagai suku.

Anies juga mengungkap rencana revitalisasi dan pengembangan kawasan Chinatown Glodok jika terpilih menjadi Presiden Indonesia. Membangun pusat kuliner khas Pecinan hingga membangun museum peranakan.

Kedatangan Co Captain AMIN Thomas Lembong disambut warga.

Tak hanya itu, ia ingin agar kawasan itu dilengkapi oleh public space yang nyaman ada juga kawasan-kawasan yang menjadi semacam mural street. Jadi ini sebuah rencana, bila kewenangan itu diberikan kami ingin melaksanakan rencana tersebut.

“Dengan Pak Yusuf, Pak Anwar, Pak Bambang, Pak Didit, kita bekerja bersama sejak lama. Kami ingin agar pola ini diteruskan dalam skala nasional harapannya suasana tenang, teduh, aman, damai itu terjadi,”  tutup Anies.

Suasana penyambutan Anies Baswedan.

Adapula permintaan dan harapan dari peserta yang hadir, diantaranya menjadikan Gus Dur (Abdurachman Wahid) sebagai Pahlawan Nasional, ada jalan menggunakan nama tokoh Tionghoa, menerjunkan tenaga pendidik ke berbagai pelosok negeri, terutama yang masih belum memiliki sekolah yang baik, jika Anies mendapat mandat dari Rakyat. bam

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media