Capello Kritik Performa Neymar

Neymar (kiri) gagal berkontribusi saat melawan Manchester City. (Foto: ist)

MANCHESTER –  Kehadiran Neymar di Paris Saint-Germain (PSG) ternyata masih belum bisa membantu  klub untuk bersinar di pentas Eropa. Bahkan pemain asal Brasil itu dibilang tak becus memimpin PSG.

Teranyar, PSG menyerah 0-2 dari Manchester City di Etihad Stadium dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5) dinihari WIB. The Citizens dua kali merobek gawang Les Parisiens lewat Riyad Mahrez. City melaju ke final dengan menang agregat 4-1.

Kegagalan PSG mendapat sorotan dari ahli taktik asal Italia, Fabio Capello. Dia merasa sangat tidak puas kontribusi Neymar di PSG, yang bahkan gagal menjadi pemimpin di lapangan.

Capello mengkritik permainan mantan pemain Barcelona itu. Neymar disebut terlalu banyak menggiring bola yang tidak berguna. “Saya berharap dia bisa melakukan sesuatu. Saya berharap dia bisa lebih tegas dan teguh. Dia kerjaannya terlalu banyak dribel yang tidak berguna. Dia tidak bertindak sebagai pemimpin. Seorang pemimpin memimpin tim menuju hasil, tapi dia ini terlalu banyak bicara,” kata Capello kepada Sky Sport Italia.

Dalam laga itu, Neymar memang sulit sekali mengembangkan permainannya, seiring dengan marking ketat yang dilakukan pemain Manchester City. Di sisi lain, Capello memuji Man City. Skuad klub asal Inggris itu dinilai tampil saling membantu dalam permainan. “Pemain Manchester City bertahan dengan baik dan saling membantu musim ini. Mereka adalah tim yang hebat,”  puji Capello.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp