Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Cancelo Berlabuh Ke Bayern Munich

Joao Cancelo bersama petinggi Bayern Munich.

MUNICH–  Joao Cancelo resmi menjadi pemain Bayern Munich.  Ia dipinjam dari Manchester City sampai akhir musim ini.

“FC Bayern telah merekrut pemain internasional Portugal sebagai pinjaman dari Manchester City. Full-back berusia 28 tahun itu pindah ke Munich dalam kesepakatan awal yang berlangsung sampai akhir musim ini,” demikian bunyi keterangan di laman resmi Bayern.

Cancelo menjadi pemain baru ketiga yang direkrut Bayern Munich pada bursa transfer Januari 2023. Sebelumnya, raksasa Bundesliga itu telah mendatangkan Daley Blind dari Ajax dan kiper Yann Sommer dari Borussia Moenchengladbach.

“Kami sangat gembira karena Joao Cancelo sekarang akan bermain untuk FC Bayern. Kami merekrut dia sebagai pemain pinjaman dan mempunyai kemungkinan merekrut dia secara permanen di musim panas,” kata Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic.

Cancelo secara mengejutkan dipinjamkan City ke Bayern Munich, dengan opsi permanen 70 juta Euro. Padahal Cancelo adalah andalan di lini belakang dengan 26 penampilan sedari awal 2022/2023.

Sang pemain telah tiga setengah musim bersama Manchester City. Mantan pemain Juventus itu telah memenangi tiga gelar juara. Namun, Cancelo memutuskan pergi menyusul hubungan buruk dengan manajer Pep Guardiola terkait kesempatan bermain.

Namun Cancelo membantah kepergiannya dari Manchester City karena bertengkar dengan Guardiola. Ia hanya ingin lebih sering main.  Memang Cancelo kalah bersaing dengan Nathan Ake dan bek muda City Rico Lewis.

“Alasan saya pindah adalah karena tidak banyak mendapat kesempatan main dalam beberapa pekan terakhir. Tidak ada kaitannya dengan hubungan saya dengan Pep,” ujar Cancelo seperti dikutip Daily Mail.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media