Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Busquets Absen Lawan MU?

Sergio Busquets mengalami cedera saat Barcelona menghadapi Sevilla.

BARCELONA – Sergio Busquets mengalami cedera pada pergelangan kaki. Ia terancam absen saat Barcelona menghadapi Manchester United (MU).

Barcelona mengalahkan Sevilla 3-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (5/2) dinihari WIB.  Hanya saja, kemenangan Barcelona di laga ini memakan korban. Busquets mengalami cedera usai berduel dengan Youssef En-Nesyri.

Gelandang 34 tahun ini harus ditarik keluar ketika laga baru berjalan tujuh menit. Ia digantikan oleh Franck Kessie. Hasil pemeriksaan mengungkap bahwa pergelangan kaki Busquets terkilir.

“Tes pada Senin pagi (waktu setempat) menunjukkan bahwa kapten tim Sergio Busquets mengalami keseleo ligamen lateral eksternal pada pergelangan kaki kirinya. Dia tidak akan bisa bermain hingga pulih. Hal ini akibat benturan dengan En-Nesyri pada menit ke-7 di pertandingan melawan Sevilla pada hari Minggu di Spotify Camp Nou, sang gelandang harus keluar lebih awal dari pertandingan,” demikian bunyi pernyataan Barcelona.

Busquets diperkirakan bakal absen hingga akhir Februari akibat cederanya tersebut. Pemain asal Spanyol terancam absen di empat laga Barcelona, termasuk dalam duel menghadapi Manchester United di babak play-off fase gugur Liga Europa. Barcelona akan menjamu MU pada 17 Februari pada leg pertema sebelum gantian bertandang ke Old Trafford pada 24 Februari.

Absennya Busquets bisa menjadi kerugian yang cukup besar untuk Barcelona. Pasalnya, ia nyaris tak tergantikan di lini tengah. Busquets hanya dua kali absen di LaLiga pada musim ini.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media