Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Bupati Rokan Hilir Resmikan Jalan Sepanjang 7.224 Km Di Pulau Halang

Koping Ho dan istri bersama warga Pulau Halang lainnya berfoto bersama Bupati Afrizal Sintong dan staf.

DIBANGUN OLEH PENGUSAHA KOPING HO BERSAMA WARGA DESA

ROKAN HILIR (IM)—Guna mendukung rencana pemerintah daerah untuk mengembangkan infrastruktur jalan dan memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari, seorang pengusaha sukses sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Warga Pulau Halang di Jakarta Koping Ho bersama mayoritas penduduk desa dengan antusias mendanai pembangunan jalan sepanjang 7.224 kilometer di Pulau Halang Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong pada Senin (5/6) lalu melakukan pengguntingan pita peresmian jalan yang sudah bisa digunakan tersebut.

         Ketua Panitia Pembangunan Jalan Pulau Halang Koping Ho dan istri, Sekjen Zhang Zhong Yao, Bendahara Hong Zu Bin, Pimpinan Proyek Jalan Shi Neng Qiu dan warga lainnya menghadiri pengguntingan pita tersebut.

           Menurut Zhang Zhong Yao, jalan ini mulai dari Pulau Halang Muka menghubungkan Pulau Halang Belakang bahkan hingga Quan Shan Ting, diaspal dengan beton semen. Pembangunan proyek ini dimulai pada 2019 dan selesai pada 2021 lalu.

         Total panjang seluruh jalan yaitu 7.224 kilometer, di antaranya jalan Pulau Halang Depan yang berpanjang 4.159 kilometer, dengan biaya sebesar Rp29,4 miliar, jalan Pulau Halang Belakang sepanjang 1.865 kilometer dan biayanya sekitar Rp8,5 miliar. Total biaya lebih dari Rp42.

Dana yang sangat besar ini berasal dari sumbangan sukarela yang diberikan oleh 496 orang warga Pulau Halang yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dan Pulau Halang.

Setiap orang memberikan sumbangsih tanpa pamrih, menyumbangkan materi dan tenaga sehingga proyek pembangunan jalan ini dapat diselesaikan dengan lancar.

           Dalam sambutannya, Koping Ho mengucapkan terima kasih kepada Bupati Afrizal Sintong yang di tengah kesibukannya telah menghadiri acara peresmian.

Selain itu dia juga menyampaikan terima kasih kepada para orang tua, saudara laki-laki dan perempuan Pulau Halang atas dedikasi tanpa pamrih dan kontribusi positif mereka untuk kelancaran penyelesaian jalan ini.

Penyelesaian proyek ini diyakini akan membantu mendorong pembangunan ekonomi dan sosial setempat serta memfasilitasi kehidupan masyarakat.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam pidatonya menyampaikan apresiasi kepada Koping Ho dan warga desa Pulau Halang lainnya yang secara aktif berpartisipasi dan memberikan kontribusi dalam pembangunan kampung halamannya.

Pembangunan jalan ini diharapkan dapat lebih membantu perkembangan sosial ekonomi warga setempat. idn/din

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media