Bupati Rini Syarifah dan Alim Markus Resmikan Maspion Bazar Gerai UMKM KUD Citra Ponggok Baru

Bupati Blitar Rini Syarifah, didampingi Presdir Maspion Group Alim Markus meninjau Maspion Bazar Gerai UMKM KUD Citra Ponggok Baru.

BLITAR–Bupati Blitar Rini Syarifah meresmikan dan membuka Maspion Bazar Gerai UMKM KUD Citra Ponggok Baru, Selasa (6/4). Peresmian dihadiri oleh Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus, serta Forkopimda Kabupaten Blitar.

Alim Markus

        Dalam sambutannya, Rini berharap kedatangan Presiden Direktur Maspion Grup Alim Markus beserta rombongannya dapat menjadi semangat bagi koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Blitar untuk bangkit dan turut menata perekonomian masyarakat Kabupaten Blitar.

Alim Markus bersama Bupati Rini memberikan keterangan pers.

Dengan begitu mampu maju bersama dan sejahtera bersama.

        “Saya juga ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KUD Citra Ponggok Baru dan Maspion Group, yang telah ikut membantu pengembangan UMKM di Kabupaten Blitar,” ujarnya. 

        Menurut Rini, kegiatan ini, merupakan bentuk komitmen yang kuat dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Blitar, dalam memberikan support terhadap koperasi yang ada di Kabupaten Blitar. “Sebagai daya ungkit ekonomi, agar bangkit di masa pandemi Covid-19.

Apalagi saat pandemi Covid-19 saat ini. Koperasi harus melakukan inovasi produk. Jika tidak, maka akan banyak pelaku UMKM yang terpaksa gulung tikar.

“Hal ini juga wujud kemampuan koperasi yang telah mampu beradaptasi dengan berbagai situasi,” ujarnya.

        Dengan menciptakan produk kreatif dan inovasi sesuai kebutuhan pasar, dapat menjadi strategi koperasi. Sehingga mampu menjaga keberlangsungan usaha, dengan selalu menjaga standart kualitas produk.

“Oleh karena itu, koperasi perlu melakukan upgrade kemampuan SDM yang menguasai berbagai hal,” tambahnya. 

        Dalam kesempatan itu, Rini juga berharap koperasi bisa berperan sebagai pemain utama kegiatan ekonomi di berbagai sektor.

“Salah satunya menjadi penyedia lapangan kerja terbesar, sebagai pengembangan kegiatan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat, membuka peluang pasar baru serta sumber inovasi,” ucapnya.

        Sementara itu, Presiden Direktur Maspion Grup Alim Markus menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung UMKM.

“Karena kami ingin menciptakan 1 juta UMKM. Tapi perjalanannya masih jauh, karena ini masih yang ke-480 sekian. Di Blitar sendiri, kami inginnya tidak hanya di Ponggok Baru saja. Namun juga si daerah lainnya,” ujarnya. 

        “Semoga kegiatan ini dapat memberdayakan dan meningkatkan perekonomian warga sekitar. Sehingga kita bisa maju bersama demi kesejahteraan bersama. Bangkitlah Blitar dan Bangkitlah Jawa Timur,” pungkasnya. anto tse

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp