Bunker Terduga Teroris di Jatim Disiapkan untuk Simpan Senjata

Tim Densus Antiteror tangkap 12 terduga teroris di Jawa Timur

JAKARTA – Polri menyatakan bahwa 12 terduga teroris yang ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di wilayah Jawa Timur, merancang bunker untuk tempat penyimpanan senjata. Selain itu, bunker tersebut juga bakal dijadikan sebagai tempat untuk merakit bom.

“Tentunya mereka telah melakukan aktivitas-aktivitas berupa latihan beladiri dan mereka juga sudah merancang bunker yang akan digunakan untuk kegiatan pembuatan senjata maupun bom rakitan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (1/3).

Adapun ke-12 terduga teroris itu adalah, UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI. Mereka diduga berafiliasi dalam kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

Kelompok ini juga telah mempersiapkan tempat penyimpanan senjata dan juga telah menyiapkan lokasi pelarian setelah melakukan aktivitas terorisme.

Menurut Rusdi, kelompok ini juga telah merencanakan untuk melakukan aksi amaliah di salah satu lokasi. Namun, ia tidak memaparkan dimana letak incaran dari kelompok itu melakukan aksinya.

“Dan yang perlu dicatat oleh kami semua, mereka juga telah berencana melakukan amaliah yang tentunya ini perlu kami perhatikan dan rencana amaliah dapat dilakukan upaya-upaya pencegahan dari Densus 88 antiteror Polri,” ujar Rusdi.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp