Buka Rakerda, Gubernur Anies Berharap Walubi Jakarta Konsisten Hadirkan Ide, Gagasan dan Kebersamaan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA (IM)—Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap DPD Walubi DKI Jakarta dapat terus konsisten  menghadirkan sebuah ide, gagasan yang baru, yang menerobos dan bisa memperkuat persaudaraan, mendorong rasa persatuan dan menghadirkan perasaan kebersamaan, perasaan keadilan, dan perasaan di mana kita bisa bersama-sama meraih kehidupan yang lebih baik di Ibu Kota ini.

        Harapan tersebut dikemukakan Anies saat membuka Rakerda (Rapat Kerja Daerah) DPD Walubi DKI Jakarta pada Kamis (22/4), di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

        Lebih lanjut Anies juga mengapresiasi tema yang diusung dalam Rakerda tersebut yaitu ‘Bahagia Umatnya, Maju Kotanya’.

“Ini selaras dengan ikhtiar kita, usaha kita untuk Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang turut menghadiri kegiatan tersebut berharap Rakerda dapat membuahkan hasil program-program yang tidak hanya meningkatkan hubungan kerukunan umat beragama di Jakarta, tapi juga Walubi memberikan kontribusi kegiatan sosial yang luar biasa di Jakarta dan di Indonesia.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Menurutnya di Jakarta banyak sekali kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan Walubi memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta.

“Semoga Walubi di Jakarta semakin baik, eksis, maju dan memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat Jakarta,” ujar Riza Patria.

Wagub Riza Patria mengaku jika dirinya mengetahui betul bahwa Walubi memberikan kontribusi yang banyak dan positif bagi kepentingan warga.

“Semoga kerja sama kita ini semakin baik dan kita akan terus menjaganya. Silakan Bapak/Ibu sinergikan program apa yang bisa kerja sama, antara program Pemprov DKI Jakarta dengan Walubi, tidak hanya di bidang keagamaan tetapi di banyak bidang, seperti di bidang pendidikan, kebudayaan dan kesenian. Kami terbuka dengan siapa pun,” sambung Wagub Riza Patria.

Dalam kesempatan tersebut, Riza Patria juga menyampaikan janjinya untuk memberikan dukungan kepada Walubi DKI Jakarta.

“Tentu Pemprov DKI Jakarta terus memberikan dukungan kepada Walubi DKI Jakarta. Harapan untuk membangun rumah ibadah tentu menjadi bagian dan tanggung jawab kami sebagai Pemprov untuk memberikan kesempatan kepada semua umat dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaan agama masing-masing. Nanti mendirikan rumah ibadah sesuai dengan ketentuannya. Tentu kami sangat mendukung dan berharap semua harapan kita bersama dapat dilakukan dengan baik,” ujarnya.

Ketua DPD Walubi DKI Jakarta Jandi Mukianto mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya Rakerda yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta ini.

Ketua DPD Walubi DKI Jakarta Jandi Mukianto.

 “Tentunya kami senang karena Pak Anies berkenan membuka Rakerda ini, harapan kami akan semakin bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mengoptimalkan pembinaan bagi umat Buddha di Ibukota Negara ini, untuk diketahui DPD Walubi DKI Jakarta senantiasa berperan aktif dalam Forum Kerukunan Umat Beragama DKI Jakarta,” ujar Jandi.

Lebih lanjut Jandi mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik janji Wakil Gubernur terkait pembangunan rumah ibadah Vihara.

“Tentunya kami DPD Walubi DKI Jakarta mengapresiasi janji Wakil Gubernur DKI Jakarta terkait pembangunan vihara, besar harapan kami hal ini dapat terwujud secara nyata. Adapun kami akan membentuk kelompok kerja sebagai wujud keseriusan atas komitmen tersebut,” tutup Jandi.

Rakerda DPD Walubi DKI Jakarta dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dimana sebagian besar peserta Rakerda sudah divaksin. Sedangkan yang belum divaksin telah dilakukan tes rapid antigen oleh tim medis 30 menit sebelum kegiatan berlangsung.

Selain itu pihak panitia juga mewajibkan para peserta maupun panitia menggunakan masker secara disiplin, menjaga jarak dan senantiasa mencuci tangan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. ***

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp