Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Bruno Fernandes  Dikabarkan Tetap Dipertahakan MU

Bruno Fernandes, Pemain Manchester United.

MANCHESTER  –  Bruno Fernandes  diberitakan akan dipertahankan Manchester United (MU) lebih lama. Sebelumnya ia sempat diisukan akan dijual Setan Merah.

Kontrak Bruno Fernandes tersisa sampai musim panas 2026 alias dua musim lagi dengan opsi perpanjangan satu tahun. Di bursa transfer musim panas 2024 ini, Bruno sempat dirumorkan akan dijual Manchester United.

Dilansir dari Football Insider, Manchester United dikabarkan akan segera memberikan perpanjangan kontrak Bruno Fernandes. Itu akan dilakukan setelah ajang Euro 2024.

Bruno sudah berseragam Setan Merah sejak musim dingin 2020. Bruno begitu konsisten dengan torehan dua digit gol dan dua digit asisst di seluruh kompetisi tiap musimnya.

Awalnya ia sempat diisukan diincar Bayern Munich. Namun pihak MU, sepertinya masih membutuhkan jasanya dan juga harus cermat kalau beli pemain baru untuk menggantikan pemain berusia 29 tahun.

Sebelumnya juga dikabarkan agen Bruno Fernandes sudah lakukan pertemuan dengan klub-klub peminat, seperti diwartakan Mirror. Meski begitu, sang pemain sedang fokus untuk membela negaranya Portugal jelang Euro 2024.

Laporan terbaru menyebutkan, penawaran naik gaji siap diberikan. Selama ini, Bruno mendapat bayaran 220 ribu Pounds per pekan atau setara Rp4,5 miliar. Bruno nantinya akan dapat kenaikan menjadi 365 ribu Pounds atau setara Rp 7,6 miliar.

Itu artinya, gaji Bruno akan menyamai gajinya Marcus Rashford. Mereka berdua bakal jadi pemain dengan bayaran tinggi di klub.

Langkah itu disinyalir bisa diambil andai Manchester United mendepak Casemiro dan Jadon Sancho. Kedua pemain itu punya gaji sebesar 300 ribu Pounds atau setara Rp6,2 miliar.

Bruno sudah mengemas 233 penampilan di seluruh kompetisi dengan torehan 79 gol dan 66 assist. Bruno begitu konsisten dengan jarang sekali absen karena cedera.

Lantas siapa yang akan melatih MU musim depan?

Manchester United dikabarkan siap memecat Erik ten Hag sejak akhir musim lalu. Kini situasinya berbalik, Setan Merah bingung cari manajer baru.

MU sendiri mencatatkan kekalahan kandang terbanyak sembilan kali, samai catatan buruk puluhan tahun silam. Pun akhirnya, Setan Merah finis di peringkat kedelapan alias peringkat terburuk sejak era Sir Alex Ferguson.

Meski akhirnya Ten Hag bisa tutup musim dengan persembahkan titel Piala FA, para petinggi klub termasuk pemilik baru Sir Jim Ratcliffe sudah kukuh akan keputusan pemecatan. Namun berjalannya waktu, situasi justru berbalik.

Dirangkum dari media-media Inggris, belum ada kabar terkini soal calon manajer baru Manchester United. Walau diketahui, pihak klub sudah datangi agen-agen manajer.

Rumor yang beredar, nama-nama seperti Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Jose Mourinho, sampai Zinedine Zidane jadi incaran. Tapi sampai awal Juni ini, belum juga ada perkembangan selanjutnya.

Situasinya bisa dibilang 50:50. Ketidaktersediaan manajer-manajer top di bursa transfer, membuat para petinggi Manchester United kini berpikir dua kali untuk memecat Ten Hag.

Lalu kembali ke soal Bruno Fernandes, apakah manajer baru (jika Ten Hag jadi dipecat)  bisa menjamin keberadaan sang pemain di MU? Maka patut ditunggu.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media