Monday, 06 February 2023

Monday, 06 February 2023

Brigjen Pol Ery Nursatari Resmi Jabat Dirkamsel Korlantas Polri

JAKARTA-Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari resmi mengemban amanat dan jabatan baru sebagai Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri. Tehitung sejak hari ini, Kamis (5/1).

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dirkamsel Korlantas Polri dan Kabagrenmin Korlantas Polri dipimpin langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi serta turut hadir dalam prosesi Sertijab sejumlah Pejabat Utama Polda Banten serta para Pejabat Utama Korlantas Polri.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 2775 tanggal 23 Desember 2022 tentang mutasi jabatan di lingkungan Polri, Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari mendapatkan jabatan baru sebagai Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri menggantikan Irjen Pol Chryshnanda Dwilaksana. Sedangkan jabatan Kabagrenmin Korlantas Polri saat ini diserahterimakan kepada Kombes Pol Jumiran menggantikan Brigjen Pol Singgamata.

Pasca pengambilan sumpah dan serah terima secara resmi pejabat baru langsung diminta untuk menandatangani Pakta Integritas yang merupakan target kinerja yang harus dicapai para pejabat baru dalam pelaksanaan tugas di satuan kerjanya.

Dalam sambutannya Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas tinggi kepada para pejabat lama saat bertugas di Korlantas Mabes Polri dan mengucapkan selamat atas penugasan untuk jabatan baru serta mendoakan kesuksesan yang telah diraih sehingga dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian rekan-rekan sekalian. 

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas tinggi selama berdinas di Korlantas Mabes Polri,” kata Firman.

Selanjutnya Firman menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pejabat baru dan meminta para pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menampilkan performance yang terbaik untuk masyarakat Indonesia mengingat tantangan tugas ke depan cukup berat serta dinamika dilapangan yang terus meningkat.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menjelaskan terkait kegiatan tersebut. 

“Hari ini Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari resmi menjabat sebagai Dirkamsel Korlantas Polri, namun meski sudah dilantik Wakapolda Banten masih tetap berada di Polda Banten dan akan melaksanakan serah terima jabatan sebagai Wakapolda pada 17 Januari 2023 mendatang,” tutup Shinto. 

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media