BRI Insurance Bakal Maksimalkan Digital

JAKARTA –  PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) menjadikan peringatan HUT ke-32  sebagai momentum untuk memberikan pelayanan melalui transformasi digital di seluruh aspek guna mendorong peningkatan perekonomian di Indonesia.

“BRINS akan terus memaksimalkan transformasi yang dilakukan dalam semua aspek. Mulai business process, excellent service, customized product, business model, organizational structure dan corporate culture. Melalui transformasi ini, BRINS akan menyediakan pelayanan dan perlindungan yang lebih efisien dan dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas. Retail dan Mikro menjadi fokus utama BRINS tahun ini,” kata CEO BRINS, Fankar Umran dalam keterangan tertulis, Rabu (21/4).

Ia menjelaskan,  BRI dengan Super Apps BRINS mempunyai dua fungsi utama yang dibagi untuk pelayanan eksternal dan proses bisnis internal. Pelayanan eksternal mencakup BRINS Mobile, BRINS Agent, BRINS Smart dan BRINS Chat. Sementara itu, untuk memaksimalkan proses bisnis internal terdapat BRINESIA, BRINSCREEN, dan BRINSAVE. Hal ini menjadi tanda BRINS siap menjadi Insurtech.

BRINS juga kembali meluncurkan BRINS Mobile dengan fitur-fitur baru. Salah satunya yaitu fitur yang memberikan kemudahan dalam mengakses, dan memilih perlindungan sesuai dengan keinginan (customized) berdasarkan jangka waktu dan pertanggungan, bagi existing maupun potential customer BRINS dengan biaya premi yang lebih terjangkau melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi.

Dalam momen perayaan ulang tahunnya, BRINS juga melakukan bukber virtual dengan 23 cabang yang tersebar seluruh Indonesia dengan memberikan penghargaan kepada pekerja. BRINS juga melakukan kegiatan ngobrol bareng dengan pekerja yang tersebar di berbagai wilayah secara virtual, pemotongan tumpeng serentak seluruh Indonesia, pengumuman berbagai lomba termasuk ajang Innovation Day BRINS.

Pada ajang Innovation Day BRINS para pekerja diberikan wadah untuk memberikan ide inovasinya untuk perusahaan dan kesempatan untuk diimplementasikan, juga doorprize/hadiah ratusan juta Rupiah.

 Sementara itu, Direktur Utama BRI Sunarso berharap tema yang diangkat pada tahun ini menjadi tanda BRINS untuk terus memaksimalkan digitalisasi. “Selamat Ulang Tahun kepada BRI Insurance, The Year of BRINSURTECH sebagai tema HUT BRINS yang ke-32 tahun sebagai tanda bahwa BRINS harus terus memaksimalkan digitalisasi secara keseluruhan dari proses bisnis internal untuk efisiensi dan efektifitas layanan, mulai fokus pada bisnis ritel, dan terus menciptakan produk yang fit dengan kebutuhan nasabah dan pemasaran massif ke potensi pasar,” ujar Sunarso.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp