Bocah Idak Penyakit Aneh, Tapi Tak Ada Biaya Berobat

Nadia Amira, gadis mungil berusia 8 tahun warga Desa Aras Dusun 4 Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara,  terpapar penyakit kulit aneh. Pasalnya, hampir seluruh kulit melepuh seperti terbakar.

Putri pertama Tumiran (51) itu mengalami penyakit ini sejak lahir. Kesulitan ekonomi membuat bocah tersebut hanya dirawat seadanya di rumah. Kulit Amira akan melepuh dan berair layaknya luka bakar bila terkena gesekan atau sentuhan.

Luka-luka lecet seperti terbakar terdapat di sekujur tubuhnya, bahkan wajah Amira. Bocah itu selalu merengek dan menangis karena rasa sakit yang dirasakan.

 “Anak saya dirawat di sini di rumah saja, pakai obat seadanya terkadang cuma pakai kapsul dicampur minyak lampu. Kami tak punya biaya untuk membawa Amira ke rumah sakit,” ungkap Tumiran yang sehari-harinya bekerja sebagai kuli bangunan tersebut.

 “Anak saya ini kalau kena gesekan, suhu tubuhnya langsung tinggi. Kemudian muncul benjolan-benjolan berisi cairan,” keluh Tumiran. Di tempat terpisah, Kades Desa Aras, Muhammad Yusuf mengatakan, sudah mendapatkan laporan adanya warga yang sedang sakit. Pihaknya langsung menelefon Kaurnya dan memerintahkan untuk menguruskan BPJS secepatnya, guna meringankan biaya pengobatan saat dirujuk ke rumah sakit.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp