Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Bocah Bangladesh Sembunyi di Peti Kemas,  Ditemukan di Malaysia

Boca Bangladesh terkunci dalam peti kemas. Ia ditemukan di Malaysia.

Seorang bocah laki-laki asal Bangladesh ditemukan di dalam peti kemas di dermaga Pelabuhan Barat, di Port Klang,Malaysia. Diduga bocah itu secara tak sengaja terkirim ke Malaysia saat terkunci di dalam peti kemas.

Menurut Kepala polisi distrik Klang Selatan ACP Cha Hoong Fong, bocah yang ditemukan pada Selasa (17/1) pekan lalu itu, diyakini berasal dari Chittagong, Bangladesh. Dia ditemukan dalam keadaan lemah oleh seorang pekerja di dermaga sekira pukul 21:00 waktu setempat. Lalu pekerja tersebut memberi tahu polisi setempat.

Tidak ditemukan dokumen identitas pada anak tersebut. Dia kemudian dikirim ke Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah (HTAR), Klang, dan dilaporkan dalam kondisi stabil, menurut keterangan kepolisian yang dilansir Bernama.

Cha mengatakan setelah dilakukan penyelidikan, ditemukan sebuah kapal MV. Integra, telah meninggalkan Chittagong pada 12 Januari dan tiba di Pelabuhan Barat Selasa lalu.

Menurut cerita anak itu, dia sedang bermain di dalam peti kemas dengan teman-temannya di Chittagong, tiba-tiba peti kemas itu terkunci. Ia pun tak bisa ke luar. Polisi mengesampingkan dugaan kejahatan dan kasus tersebut telah dirujuk ke Departemen Imigrasi untuk tujuan mendeportasi anak menggunakan kapal kargo yang sama. ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media