Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Bobby Nasution Kritik Keras Ketua DPRD soal Titip-titip Bantuan Warga

Wali Kota Medan Bobby Nasution dikenal sebagai politikus PDIP.

MEDAN- Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyindir polah Ketua DPRD soal titip-titip dana bantuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Medan. Padahal dana bantuan tersebut harusnya disalurkan Pemkot Medan ke masyarakat.
Hal itu diungkapkan Bobby Nasution saat rapat koordinasi bersama OPD Pemko Medan yang diunggah di akun Instagram pribadi Bobby Nasution.
“Kita terbuka saja di sini sama sama semua, banyak yang dari titipan-titipan. Tolong ya pak ya, ini dari ketua DPRD contohnya titip-titip seperti itu tolong pak itu diperhatikan benar-benar,” ujar Bobby dikutip dari Instagramnya, Kamis (16/3).
Menantu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu mengingatkan agar OPD Pemko Medan menolak titip-titipan dari Ketua DPRD. Ia meminta agar aksi titip-titipan itu tak diteruskan lagi.
“Itu dana yang dirasakan langsung oleh masyarakat di tingkat pemerintahan kita yang paling kecil. Saya ingatin siapapun yang bawa bawa itu saya ingatin masalah-masalah seperti itu jangan diteruskan lagi lah,” tegas Bobby.
Menurut Bobby dana bantuan untuk masyarakat harusnya digunakan untuk kesejahteraan masyarakat. Akan tetapi dana kelurahan ternyata dinikmati oleh Ketua DPRD.
“Kita bilang di kelurahan dananya diberikan ke sana, pemanfaatannya harus bisa dirasakan masyarakat. Jangan dana kelurahan bisa dirasakan orang yang nitip nitip. Tolong ya pak ya, ini dari ketua DPRD nitip nitip seperti itu. Sekali lagi masalah seperti itu jangan teruskan lagi lah” ujar politikus PDIP itu.
Tak hanya itu, dalam rapat gabungan yang juga diikuti Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Bobby mengingatkan agar OPD Pemko Medan yang kinerjanya buruk diberikan sanksi.
“Saya minta yang enggak capai target dikasih sanksi saja pak. Bulan terakhir di triwulan I realisasi anggaran dan realisasi pendapatan kayaknya tiap minggu dibahas teknis tapi enggak ada pergerakan yang memadai,” ucapnya
Bobby menegaskan untuk OPD Pemkot Medan harus mengerti kondisi apapun yang diminta oleh Pemko Medan.
“Jangan minta kami yang mengerti kondisi kalian, tapi kalian yang mengerti kondisi apa yang kami minta. Teman teman yang capaiannya rendah, terobosannya apa, sekiranya,” tegasnya. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media