BNN Ajukan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie untuk Jalani Rehabilitasi

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

JAKARTA (IM) – Badan Narkotika Nasional (BNN) merekomendasikan pasangan selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani rehabilitasi setelah keduanya jadi tersangka penyalahgunaan narkoba. Rekomendasi itu keluar berdasarkan hasil asesmen BNN, Sabtu (9/).

“Terperiksa dianjurkan untuk mendapatkan rehabilitasi yang meliputi asesmen lanjutan, evaluasi psikologis, wawancara  motivasional, konseling, intervensi psikososial,” kata Deputi Bidang Rehabilitasi BNN Cawang, Yosi Eka Putri, saat dikonfirmasi, Minggu (11/7).

Terperiksa yang dimaksud, selain Nia dan Ardi, adalah Zen Vivanto yang menjadi sopir pribadi keduanya.

Berdasarkan hasil asesmen, rehabilitasi dilakukan di lembaga rehabilitasi yang kompeten, sebagaimana yang ditunjuk penyidik dan keluarga.

“Itu rekomendasi dari kami. Selanjutnya tergantung keputusan penyidik dan keluarga, karena mereka dalam proses hukum,” kata Yosi Eka.

Seperti diketahui, Nia dan Ardi ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkotika, Rabu (7/7). Nia dan Ardi ditangkap bersama sopir pribadi mereka. Ketiga ditetapkan menjadi tersangka.

Saat polisi menggelar konpers lanjutan di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (10/7), Nia mengungkapkan permintaan maafnya di depan publik.

“Sore hari ini mohon izinkan saya dengan segala kerendahan hati untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terkait,” kata ibu tiga anak itu di Mapolres Jakarta Pusat, Sabtu.

“Khususnya kepada keluarga besar saya, sahabat, teman-teman, orang-orang yang sudah mengasihi saya, rekan kerja, dan seluruh pihak yang sudah menaruh kepercayaannya kepada saya,” kata Nia diselingi tangis.

Mengenakan baju tahanan, Nia berdiri tepat di sebelah suaminya yang juga telah dijadikan tersangka. Ia tampak mengenakan topi hitam bermotif putih. Sementara, Ardi mengenakan topi hitam. Nia kemudian mengakui telah melakukan tindakan yang tak terpuji dengan mengonsumsi narkotika jenis sabu.

“Saya Nia Ramadhani Bakrie mengakui bahwa yang telah saya lakukan tidak menjadi contoh yang terpuji,” ucap Nia. 

“Sebagai manusia saya sadar, seharusnya saya memberikan contoh yang baik bagi anak-anak saya dan orang di sekitar,” imbuhnya dengan nada suara bergetar.

Nia berharap, dengan pernyataan ini, orangtua, keluarga besar, serta anak-anaknya dapat membukakan pintu maaf.

 “Dan yang terutama buat saya adalah pengampunan dari Allah,” ungkap Nia. Sementara itu, Ardi tak mengucapkan sepatah kata pun. Dia tampak memegang bahu istrinya.

Ical Sudah Maafkan

Aburizal Bakrie telah memaafkan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani. Ical meminta anak dan menantunya itu tabah menghadapi cobaan pasca ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Pusat terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Keluarga Besar Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satriawangsa, Jumat (9/7) malam di Polres Metro Jakarta Pusat.

Lalu mengemukakan, Aburizal Bakrie telah memaafkan perbuatan sang anak dan menantunya itu usai keduanya menyampaikan permohonan maaf karena terlibat penggunaan narkoba jenis sabu-sabu.

“Keduanya, Pak Ardi dan Bu Nia sudah menyampaikan permohonan maaf kepada kedua orang tua dan keluarga besar. Orang tua telah memberikan maaf,” kata Lalu.

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp