Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

BNI Sosialisasikan 3 Product Champion

Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar saat acara sosialisasi tiga product champion, yaitu BNI Mobile Banking, BNIDirect dan BNI Xpora.

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melakukan sosialisasi atas tiga product champion, yaitu BNI Mobile Banking, BNIDirect dan BNI Xpora dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan tahun ini merupakan tahun Shio Kelinci Air, yang menyimbolkan tahun penuh dengan harapan, kesabaran dan kesuksesan. Selain itu, juga mengartikan kelembutan dan ketenangan, serta periode yang penuh kasih sayang dan tahun pemulihan.

“Saya yakin dan percaya bahwa kita semua akan menghadapi tahun yang baru ini dengan penuh harapan dan optimisme. Selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2574 kepada segenap umat yang merayakan,” kata Royke dalam keterangan di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (30/1).

Dia mengatakan beberapa shio pada tahun kelinci air akan membawa keberuntungan dan kebahagiaan, di antaranya anjing, kelinci, tikus, kambing, dan monyet. “Untuk bapak ibu yang tidak termasuk shio-shio di atas tidak usah khawatir, karena BNI bisa membantu untuk tetap cuan dan berkembang,” ujar Royke.

Dia menjelaskan pengembangan tiga produk champion BNI telah mendorong penguatan bisnis transaksi ritel dan institusi, sekaligus memperkuat solusi perbankan kepada UMKM Go Global.

Dari segmen retail, jumlah user BNI Mobile Banking mencapai 13,6 juta pada 2022, tumbuh 26,1 persen year on year (yoy), yang diikuti dengan jumlah transaksi mencapai 597 juta atau tumbuh 37,6 persen yoy.

Angka tersebut menunjukkan nasabah BNI terus menshifting transaksinya dari platform konvensional ke platform digital, yang sejalan dengan strategi BNI untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai One Stop Financial Solutions bagi nasabah.

Dari segmen Wholesale Banking, tercatat jumlah user BNIDirect tumbuh 24,9 persen yoy menjadi 100.000 user sepanjang tahun 2022, , dengan jumlah transaksi yang juga meningkat 18,4 persen yoy atau mencapai 764 juta transaksi.

Melalui BNI Xpora, total kredit ekspor mampu menembus Rp26,72 triliun, naik dari tahun 2021 yang sebesar Rp19,05 triliun, serta volume trade ekspor tercatat Rp66,21 triliun, naik dari 2021 yang tercatat Rp24,36 triliun. “Kami konsisten meningkatkan kapabilitas digital untuk mengembangkan berbagai solusi keuangan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” kata Royke.

Dia melanjutkan BNI memulai tahun ini dengan pembukuan laba bersih konsolidasi full year 2022 tercatat Rp18,31 triliun, naik signifikan 68 persen yoy, dan merupakan perolehan laba bersih tertinggi sepanjang sejarah BNI.

“Tentunya ini merupakan hasil dari agenda transformasi dan upaya kami memberikan solusi digital perbankan terintegrasi dengan 3 Product Champion BNI Mobile Banking, BNIDirect, dan BNI Xpora, BNI,” kata Royke.

Dalam acara sosialisasi tersebut, dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, serta segenap nasabah setia dan partner bisnis BNI.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media