Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Blind Resmi Milik Bayern Munich

MUNICH – Daley Blind resmi menjadi anggota skuad Bayern Munich. Pemain asal Belanda itu dikontrak hingga akhir musim.

Blind sendiri memutus kontraknya dengan Ajax Amsterdam tak lama setelah berlangsungnya Piala Dunia 2022. Ia dilaporkan berselisih dengan pelatih Alfred Schreuder. Bek 32 tahun itu awalnya dikabarkan akan pindah ke Liga Belgia untuk membela Royal Antwerp.

Di sana ada Marc Overmars dan Mark van Bommel yang menjabat sebagai direktur olahraga dan pelatih. Namun belakangan muncul manuver dari Bayern, yang menjalin kontak dengan agen Blind, Kees Vos.

Bayern memang sedang mencari bek kiri usai Lucas Fernandez cedera lutut di Piala Dunia 2022. Gayung pun bersambut, dan Blind memilih bergabung dengan Bayern. Tes medis untuk sang pemain sudah selesai pada Kamis (5/1).

Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic mengungkapkan kegembiraannya usai mendapatkan Blind. “Kami senang Daley bergabung. Daley adalah bek yang versatile, bisa dimainkan di kiri atau tengah. Dia berpengalaman dan punya rasa kepemimpinan yang luar biasa. Saya yakin dia akan menolong kami,” ujar  Salihamidzic di situs klub.

Usai resmi bergabung, Blind akan langsung kembali ke Qatar bersama Bayern untuk menjalani pemusatan latihan jelang bergulirnya Liga Jerman pada akhir bulan ini. Ia pun mengaku antusias.

“Saya tak sabar untuk segera bermain di sini. Paruh kedua musim akan segera hadir, di mana semuanya tentang gelar, dan klub seperti Bayern bisa memenangi semua trofi. Rasa lapar akan gelar yang ada di klub ini menjadi alasan saya bergabung,” ujar Blind.

Di Bayern, Blind akan bertemu lagi dengan tiga rekan setimnya di Ajax dulu, yaitu Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui dan Ryan Gravenberch.

Tapi pertanyaannya, apakah posisi Blind akan nyaman saat Lucas Fernandez kembali pulih? Patut diikuti perkembangannya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media