BIN Kepri dan PSMTI Kepri Gelar Vaksinasi Covid-19

Sejumlah tokoh termasuk pengurus PSMTI Kepri berfoto bersama dalam vaksinasi yang berlangsung di di Vihara Maitreya, Batam Centre.

KEPRI–Paska dicanangkannya Gerakan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, Badan Inteligen Negara (BIN) terus mempercepat pemberian vaksinasi dan bansos pada masyarakat Indonesia.

Tak terkecuali BINDA Kepri yang terus menggelar vaksinasi kepada masyarakat Kepri, terutama pelajar.

          Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina Rudi Sabtu (18/9) lalu mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kepri mengapresiasi kerja sama antar lembaga instansi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

          “Saya rasa ini sangat luar biasa. Jika hanya mengharapkan  pemerintah tidak akan terjangkau sampai seperti ini,” kata Marlin Rudi saat meninjau kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Vihara Maitreya, Batam Centre.

          “Kita bisa menjaga kekompakan dan kerjasama mulai dari FKPD, stake holder dan organisasi lainnya bahu membahu dalam penanganan Covid 19,” katanya lagi.

          Marlin Rudi juga menyampaikan terima kasih kepada Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA)  Kepri dan PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa) yang turut berpartisipasi melaksanakan vaksinasi hingga ke pulau.

          “Terima kasih kepada Kabinda dan FKPD lainya. Target vaksinasi kita bisa menjangkau pulau-pulau sudah bisa kita laksanakan,” ujar Marlin Rudi.

          Marlin berharap antara pencapaian vaksin tahap 1 dan tahap 2 untuk remaja bisa segera seimbang agar target 70 persen pencapaian vaksin bisa terpenuhi.

          “Kita terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi karena pencapaian vaksin tahap 1 dengan tahap 2 belum seimbang. Mudah-mudahan tercapai target. Dengan demikian kita harap herd immunity (kekebalan kelompok) segera terealisasi. Sehingga kita bisa beraktifitas,” tandasnya.

          Sementara itu, Kabag Ops Binda Kepri Kolonel CHB Komara Manurung menyatakan pada pelaksanaan vaksin kali ini pihaknya menyiapkan 5100 dosis vaksin untuk remaja.

          “Ya hari ini ada 5.100 dosis vaksin sinovac yang diperuntukan untuk remaja,” kata Komara Manurung.

          Komara Manurung menambahkan sejauh ini Binda Provinsi Kepri sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 21.716 dosis bagi remaja dan umum.

          “Yang kita vaksin diutamakan remaja. Tapi ada juga dari umum (dewasa) tapi persentasenya kecil,” jelasnya.

          Komara melanjutkan pihaknya berkomitmen akan mendukung penuh pemerintah dalam pencapaian target pelaksanaan vaksin. “Selagi diperlukan kami siap mendukung penuh program pemerintah,” tegas Komara Manurung.

          Sejak Juli 2021, Binda Kepri telah melaksanakan sejumlah tahapan vaksinasi untuk para pelajar dan santri di Kota Batam dan Tanjungpinang. Dengan total peserta sebanyak 21.716 orang.

          “Kami terus bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kab/Kota, TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan agar capaian vaksinasi di Provinsi Kepri segera mencapai 100 persen,” terang Komara Manurung.

          Hingga 17 September 2021, tercatat capaian vaksinasi dosis I bagi pelajar di Provinsi Kepri sudah mencapai 161.745 orang atau 77,89 persen. Sedangkan vaksinasi lanjutan (dosis II) baru mencapai 65.016 orang atau 31,31 persen. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp