Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Bima Lantik Ratusan Pejabat, 10 Pejabat Eselon II Dirotasi

Wali Kota Bogor, Bima Arya melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Plaza Balai Kota Bogor pada Jumat (3/2).

BOGOR- Wali Kota Bogor, Bima Arya melantik ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Plaza Balai Kota Bogor pada Jumat (3/2).

Total sebanyak 352 Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Bogor resmi dilantik. 

Dengan rincian 208 ASN dalam jabatan administrator, dan pengawas, 10 ASN dalam jabatan pimpinan tinggi pratama atau kepala dinas, 4 ASN jabatan fungsional tenaga kesehatan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam sambutannya menyampaikan, jabatan dan kepercayaan merupakan rencana manusia yang ditetapkan oleh Allah SWT. Sepasang manusia bisa berencana memadu kasih hingga lama sekali, tetapi bisa gagal menikah. Kemudian, sepasang manusia mungkin tidak pernah berencana menikah tetapi dalam hitungan jam atau hari bisa menikah. Jodoh dan takdir.

“Jabatan kepercayaan adalah takdir, yang membuat bapak ibu ada di sini dilantik bukan karena siapapun juga. Ini adalah takdir Allah, melalui tangan wali kota dan Baperjakat, jemputlah takdir ini dengan amanah,” ungkap Bima Arya di Plaza Balai Kota Bogor.

Bima memaparkan, ada 10 ASN eselon II yang dilantik di antaranya Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Agung Prihanto, Asisten Administrasi Umum Setda Kota
Bogor Rakhmawati, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Sujatmiko Baliarto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
“Kemudian, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Anas S. Rasmana, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor Chusnul Rozaqi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Seta Kota Bogor Hanafi,” paparnya.

Bima melanjutkan, ada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Dody Ahdiat,  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor Ganjar Gunawan, dan terakhir Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Atep Budiman.

“Jabatan dan kepercayaan direncanakan tetapi posisi akhir ditentukan oleh Allah SWT. Allah tidak pernah salah untuk menetapkan jabatan itu, jemputlah jabatan itu dengan percaya diri dan penuh amanah,” terang Bima. “Bekerja bukan untuk Bima Arya dan Dedie Rachim, bekerja untuk kemaslahatan warga Bogor, dan bekerja untuk tabungan di akhirat nanti, selamat bekerja, semoga amanah, bekerjalah dengan hati,” pungkas Bima. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media