Jumat, 9 Desember 2022

Jumat, 9 Desember 2022

Bima Arya Puji Semangat Kolaborasi Anies Baswedan

Bima Arya bersama Anies Baswedan dan Ridwan Kamil.

JAKARTA- Wali Kota BogorBima Arya menyampaikan puja-puji atas kinerja Gubernur DKI, Anies Baswedan. Puja-puji itu disampaikan Bima Arya saat menghadiri A Farewell Event for Gubernur Anies Baswedan di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jakarta, Minggu (2/10).

Bima menyebut, Anies merupakan salah satu contoh pemimpin yang berkolaborasi baik dengan kota-kota di sekitar Jakarta. Kedekatan antara Bogor dan Jakarta tidak hanya berbicara tentang sebuah wilayah yang bersebelahan. Namun juga tentang kolaborasi yang dibangun antarpimpinan daerah untuk mengatasi persoalan yang ada di wilayah masing-masing.

“Saya berterimakasih kepada mas Anies Baswedan yang diujung masa jabatannya telah banyak memberikan bantuan berkolaborasi bersama Kota Bogor,” kata Bima Arya dalam acara Supermentor-27 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (2/10) malam.

Bima Arya mencontohkan, dalam mengatasi persoalan penumpukan penumpang di Stasiun Bogor, pihaknya mendapat bantuan operasional bus dari Pemprov DKI yang dipimpin Anies untuk mengangkut masyarakat di Bogor ke Jakarta. Kemudian, dalam persoalan sampah yang berimbas pada banjir di Jakarta, Anies Baswedan juga melakukan gerak cepat dan mengecek sistem mitigasi serta penyebab terjadinya banjir dengan mendatangi wilayah Bendung Katulampa.

“Jadi Mas Anies memberikan contoh bagaimana membangun kolaborasi dengan kota-kota sekitar Jakarta,” kata Bima.

Dalam kesempatan ini, Bima Arya juga mengatakan persahabatan tidak pernah putus walaupun terhalang dengan berbagai situasi dan kondisi tertentu.

Friendship beyond politics. Pertemanan, persahabatan melampaui sekat politik. Jadi, ini adalah tentang berbagi pengalaman, ini adalah tentang cerita kolaborasi dan ini adalah apresiasi terhadap Gubernur Anies Baswedan selama kepemimpinannya di Jakarta,” ujarnya.

Pujian dari Bima Arya pun direspons Anies Baswedan. Dikatakan, Bogor yang dipimpin Bima Arya berada di kawasan hulu. Untuk itu, kolaborasi dengan Bima Arya dibutuhkan dalam penataan Kota Jakarta.

“Beliau (Bima Arya) ada di kawasan hulu dan beliau selalu memikirkan apa yang terjadi di Jakarta. Jadi, benar sekali Kang Bima bilang. Setiap kali ada potensi krisis salah satu yang menghubungi saya adalah Wali Kota Bogor Kang Bima Arya dan saya pun selalu lihat datang,” ungkap Anies.

Bahkan, Anies menyebut Bima Arya sebagai longtime brother karena pernah sama-sama menjadi dosen di Universitas Paramadina. “Terima kasih kepada Kang Bima, Kang Emil sebagai tetangga Jakarta. Sudah sharing pengalaman, sama-sama ngurusin kota, mudah-mudahan pengalaman kami ini menjadi manfaat bagi semuanya,” kata Anies. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga