International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Billy Syahputra dan Yosi Project Pop Batal Diperiksa Bareskrim soal Penipuan DNA Pro

Billly Saputra batal diperiksa Bareskrim Polri.

JAKARTA – Artis Billy Saputra dan Yosi Project Pop batal diperiksa penyidik Bareskrim Polri. Sejatinya keduanya diperiksa  sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan robot Trading DNA Pro, di Bareskrim Mabes Polri hari, Kamis (21/4).

Seperti diketahui, Direktorat Tindak Pindana dan Ekonomi Khusus saat ini sedang  mengusut kasus penipuan berkedok investasi tersebut. Selain Billy dan Yosi,  sebelumnya Bareskrim Polri juga memanggil artis lain, salah satu di antaranya, penyanyi Rossa (R).

Kabag Penum Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, penyidik menjadwal ulang pemanggilan Billy pada Kamis (28/4)  mendatang. Sementara, Yosi akan menjalani pemeriksaan pada Jumat (22/4) ini.

“Yosi Project Pop penundaan besok (22/4) Jam 13.00 WIB siang. Billy Syahputra penundaan hari Kamis, 28 April 2022,” kata Gatot dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (21/4).

Gatot menegaskan, penyanyi Rossa yang diduga telibat dalam kasus tersebut, diperiksa pada Kamis (21/4)  sore.

Seperti diketahui, kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro menyeret beberapa nama artis papan atas. Sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora, Rabu (20/4) kemarin.

Saat diperiksa, pria yang akrab disapa Billar itu mengaku pernah menerima aliran dana sebesar Rp1 miliar dari robot trading tersebut. Uang tersebut juga telah dikembalikan ke pihak berwajib sebagai barang bukti.

Kepada penyidik, Billar mengaku tak pernah menggunakan aliran dana DNA Pro sepeser pun. Dia mengembalikan uang tersebut dalam sebuah koper. “Benar Rp1 miliar (dikasih dalam koper), kami kembalikan tidak kurang,” kata Rizky Billar setelah pemeriksaan di Gedung Bareskrim Polri belum lama ini.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga