International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Bikin Konten Ala Citayam Fashion Week, Camat di Payakumbuh Dicopot

Camat Payakumbuh Timur, Dewi Novita, yang dicopot Wali Kota Payakumbuh karena postingan konten ala Citayam Fashion Week.

PADANG- Camat Payakumbuh Timur di Kota Payakumbuh, Dewi Novita, dicopot dari jabatannya karena postingannya bergaya ala Citayam Fashion Week viral. Dewi diberhentikan dari Camat Payakumbuh Timur oleh Wali Kota dan dipindahkan untuk mengisi jabatan sekretaris di Satpol PP Payakumbuh.

“Sekarang Dewi dipindah ke Sekretaris Satpol PP Payakumbuh. Kalau eselon masih sama,” kata dewi melalui sambungan telepon, Senin (8/8).

Dewi mengaku kecewa atas pencopotannya sebagai Camat Payakumbuh Selatan. Dewi merasa dirinya tidak melakukan kesalahan dengan membuat konten ala Citayam Fashion Week itu. Karena ia berjalan di sebuah trotoar dengan pakaian yang sopan dan memakai hijab.

Dalam postingan itu terlihat Dewi berjalan di trotoar ala Jeje, Bonge dan kawan-kawan memakai pakaian dinas ASN dan memakai baju kurung Tenun Balai Panjang khas Payakumbuh.

Dewi menyebut dirinya dipecat karena adanya komentar dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Payakumbuh terkait video-nya itu.

“Awal mulanya karena MUI itu. Dewi melakukan yang positif-positif saja untuk memperkenalkan tenun Balai Panjang dan memancing kreativitas anak muda,” ucap Dewi. Dewi mengatakan dirinya adalah camat terbaik Payakumbuh tahun 2022. Sebelum diberhentikan, ia tengah mengikuti penilaian kompetensi camat se Sumatra Barat mewakili Payakumbuh. Sehingga ia kecewa lantaran dipindahkan ke jabatan Sekretaris Satpol PP. ***

Prayan Purba

Komentar