Betapa Indahnya Gol Mason Mount

Mason Mount saat melesatkan gol ke gawang FC Porto. (Foto ist)

SEVILLA-  Chelsea menang atas tuan rumah Porto 2-0 pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4) dinihari WIB. Dua gol The Blues dicetak Mason Mount di babak pertama dan Ben Chilwell di babak kedua.

Kemenangan  ini jadi modal bagus buat pasukan Thomas Tuchel. Hasil seri di leg kedua, atau bahkan kalah 0-1 pun, sudah memastikan kelolosan ke babak selanjutnya.

Yang menarik dalam lag aitu, bagaimana indahnya gol  yang dibuat Mount. Pemain jebolan akademi Chelsea itu, memutarkan diri, melewati lawan dan melepaskan sepakan terukur.

Situasinya, Jorginho menguasai bola di tengah. Lalu, Jorginho melepas umpan ke Mount di sisi kiri luar kotak penalti Porto.  Saat hendak menerima bola, Mount dibayangi oleh bek Porto, Zaidu Sanusi. Zaidu ingin memotong bola tapi tidak kesampaian.

Mount dengan posisi membelakangi kotak penalti, menerima bola dengan kaki kiri yang dilanjutkan dengan memutarkan badannya. Sedikit menggiring bola masuk ke kotak penalti, Mount punya dua opsi untuk mengoper ke depan gawang atau melepas tembakan karena punya ruang. Mount memilih opsi kedua dan akhirnya berujung gol.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami tahu betapa sulitnya mereka untuk dilawan. Kami terus maju dan mengamankan kemenangan yang bagus, tapi itu hanya separuh pertandingan. Belum selesai,  kami akan bertarung sepekan lagi dan harus memberikan yang terbaik lagi,” kata Mount.

Walau mencetak gol dengan indah, namun Mount justru memuji  Chilwell. “Ben (Chilwell) menunjukkan ketenangan yang luar biasa, saya pikir dia akan menembak tetapi dia berhasil melewati kipper,  penyelesaian yang bagus. Dia bakal senang dengan itu dan saya ikut bahagia,” kata Mount. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp