International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Berkunjung ke Demak? Jangan Lupa Kulineran di Rumah Makan Kurnia Food Court

DEMAK—Jika anda dan keluarga  ingin berwisata religius ke Kabupaten Demak Jawa Tengah, sekitar 40 km dari kota Semarang  tepat nya di  wisata religius menuju makam Walitullah Sunan Kalijaga  serta Masjid Agung Demak , anda akan jumpai berbagai resto resto ataupun rumah – rumah makan yang kulinernya khas masakan Indonesia, Jepang, Tionghoa dan Korea.

Di antaranya  Rumah Makan Kurnia food court, yang berlokasi di Jalan Bhayangkara Baru Demak, sebelah minimarket Alfamidi, yang menyajikan masakan Japanese Food, Korean Food seperti Chikhen katsu, Rice Bowl, Yakisoba, Yakimeshi, Corndog, takoyaki, kkuldak, kimbab, bimbimbab, gimmari dan lain – lain.

Selain menyajikan masakan Jepang, resto ini juga menyajikan banyak pilihan masakan Indonesia di antaranya Gurami Asam Manis, Gurami Bakar, Nila Woku, Rica Ikan Nila, Rica Ayam, Mie Jowo, Mie Kopyok, Lontong tahu Gimbal, Tongseng Sapi, Gule Sapi, Ayam geprek, Fried Chikhen, Selat Solo serta masih banyak menu lainnya.

Mengenai harga , beberapa menu  unggulan  tidak lah begitu mahal. Gurame Asem manis Fillet di patok satu porsi dengan harga Rp.62.500,-  dan biasanya di nikmati bersama nasi  hangat dengan  muatan 2 sampai 3 orang. Untuk menu menu yang lain berkisar rata – rata 20K.

Ownners Rumah Makan Kurnia Food Court Demak Benny Hermanto di dampingi istri Ny Efa Wahjuningsih mengatakan bahwa Kurnia food court berdiri sejak tanggal 1 Juni 2021.

 “Rumah makan kami didesain untuk kenyamanan pengunjung, walaupun berbentuk food court, namun pengunjung tetap bisa nyaman, tanpa harus berkeliling memesan pada masing masing stand, karyawan kami yang menyediakan menu dan memesankan. Masing- masing stand bekerja dengan baik, sesuai dengan keahliannya, Indonesian food/Japanese food/Korean food pada stand yang terbeda.Stand Stand kami menyajikan berbagai menu masakan dengan bumbu bumbu rempah alami dan bumbu penyedap pilihan seperti moto cap mobil  ,masako dan lain lainnya,” UJAR Benny.

Pihaknya berencana akan  mengembangkan lagi Kuliner laut dan ikan bakar dengan  nuansa alam, ditempat yang lebih luas.Tapi masih menunggu waktu yang tepat. tri

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga