International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Berkedok SOTR, Empat dari 24 Pemuda yang Diamankan Polisi Positif Narkoba

Aksi puluhan motor menggelar konvoi sahur on the road (SOTR).(tangkapan gambar Instagram @lambe_turah).

JAKARTA (IM)) – Video yang memperlihatkan aksi  konvoi sahur on the road (SOTR) di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, beredar luas di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta itu, terlihat satu mobil  bak terbuka dengan pengeras suara memainkan lagu-lagu dangdut hingga reagge. Mobil itu diikuti oleh rombongan sepeda motor yang tampak tidak mengenakan helm.

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Seto Handoko mengatakan, jajarannya menangkap rombongan yang mengikuti konvoi tersebut.

“Menangkap kurang lebih 24 pemuda dan pemudi di kawasan Muara Angke yang mengikuti kegiatan SOTR pada Selasa 26 April 2022 sekitar pukul 00.00-04.00 WIB dinihari,” kata Seto kepada wartawan, Kamis (28/4).

Seto mengungkapkan, konvoi tersebut tidak mencerminkan kegiatan SOTR yang identik dengan aksi berbagi kepada sesama.

“Ya (mereka) senang-senang dan foya-foya dan dimasukkan ke dalam media sosial,” ujarnya.

Berdasarkan hasil dari tes urine yang dilakukan oleh Polsek Kawasan Sunda Kelapa, empat dari 24 pemuda-pemudi yang ditangkap tersebut dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika.

“Terindikasi ada empat orang yang menggunakan narkoba jenis methaphetamine dan amphetamine. Ada juga yang menggunakan ganja dan sabu,” katanya. Polisi masih melakukan pengembangan terhadap keempat pemuda tersebut.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga