Berikan PIN Emas ke Pasangan Lansia Tertua di Sambas, Fogoromas Jakarta Beri Contoh Pentingnya Memuliakan Orang Tua

Budianto Sugianto, Tjhai Leonardi, Yakop Pujana, Yakob Pujana, Liong Kong Sui dan jajaran berfoto bersama Pasutri lansia Lie Tjie Kong dan Ng Kim Man.

SAMBAS—Bentuk kepedulian terhadap warga lansia (lanjut usia) terus dilakukan oleh Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) Jakarta.

         

Setelah sebelumnya meraih rekor dunia dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas pemberian Pin Emas Panjang Umur kepada orang tua, Fogoromas kembali memberikan Pin Emas, yang kali ini diberikan kepada pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia (lansia) tertua di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

         

Pasutri lansia tersebut yaitu Lie Tjie Kong, berusia 100 tahun, dan isteri tercintanya, Ng Kim Man, berusia 96 tahun. Mereka menikah tahun 1944.  78 tahun usia pernikahannya.

         

Pemberian PIN Emas kepada Lie Tjie Kong diserahkan langsung oleh Ketua Umum Fogoromas Jakarta Budianto Sugianto di Desa Pendawan, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Sabtu (27/3).

          Sementara, untuk Ng Kim Man diberikan oleh Ketua Umum Perhimpunan Tionghoa Kalbar (PTK) Indonesia Tjhai Leonardi.

Berdoa bersama semoga kedua lansia lansia Lie Tjie Kong dan Ng Kim Man tetap sehat.

         

Selain PIN Emas, pasutri yang telah dikaruniai 5 orang anak, 6 cucu dan 3 cicit tersebut juga diberikan angpao.

          Angpao diserahkan oleh Wakil Ketua Fogoromas Liong Kong Sui dan anggota DPRD Kabupaten Sambas Yacob Pujana.

“Fogoromas selalu memperhatikan orang tua seperti orang tua kita sendiri. Diharapkan  bisa menjadi contoh bagi generasi muda untuk selalu mencintai orang tua, karena tanpa orang tua kita tidak bisa lahir ke dunia ini,” ujar Ketua Umum Fogoromas Jakarta Budianto Sugianto, dalam keterangannya.

Budianto menambahkan, pemberian PIN Emas kepada para orang tua telah menjadi agenda rutin Fogoromas. Pihaknya ingin memberikan contoh kepada generasi muda bahwa sangat penting menghormati dan memuliakan orang tua.

          “Mari kita hormati para orang tua, biar pun itu orang tua teman atau saudara kita, bagi saya sebagai Ketua Umum Fogoromas, itu tetap orang tua kita sendiri,” ucap Budianto.

          Ketua Umum PTK Indonesia Tjhai Leonardi mengapresiasi atas kepedulian Fogoromas Jakarta melalui pemberian PIN Emas tersebut.

          “Saya mewakili PTK Indonesia, mengapresiasi dan bangga dengan Fogoromas yang luar biasa memberikan penghargaan untuk lansia yang berumur 100 tahun. Fogoromas selalu melakukan kegiatan sosial luar biasa, patut kita contoh. Semoga Fogoromas dibawah komando Pak Ketua Umum Pak Budianto dapat terus melanjutkan visi misi sosial dan untuk kesejahteraan masyarakat Sambas khususnya,” kata Tjhai Leonardi.

          Apresiasi juga disampaikan anggota DPRD Kabupaten Sambas Yakob Pujana. Menurutnya, apa yang dilakukan Fogoromas Jakarta merupakan pesan moral, khususnya bagi generasi muda untuk memuliakan dan menghormati orang tua.

          “Sebagai anggota DPRD dan tokoh masyarakat Sambas sangat mengapresiasi pemberian PIN Emas kepada pasangan lansia yang berumur 100 tahun dan 96 tahun, ini luar biasa, bahwa Fogoromas ingin memberikan contoh kepada generasi muda agar bagaimana memuliakan dan menghormati orang tua, kita hari ini dapat berada di sini berkat jasa orang tua. Semoga dapat memberikan PIN Emas kepada para lansia lainnya,” harapnya. ***

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp