International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Benzema Buang Kesempatan Emas

Karim Benzema gagal melakukan eksekusi penalti ke gawang Osasuna.

MADRID – Real Madrid diimbangi tamunya, Osasuna, dalam lanjutan LaLiga.  Bermain  di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (3/10) dinihari WIB, duel  berakhir 1-1 dengan Karim Benzema gagal mencetak gol dari titik putih.

Kedua tim mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick-off untuk menghormati para korban Tragedi Kanjuruhan. Seluruh pemain di lapangan mengenakan ban hitam tanda berduka di lengan.

Real Madrid tancap gas sejak awal pertandingan. Bola tandukan Ferland Mendy pada menit ke-17 masih belum menemui sasaran. Tim tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-39. Bola sepakan kaki kiri Benzema nyaris saja membobol gawang Osasuna.

Madrid memecah kebuntuan pada menit ke-42. Vinicius Junior mencatatkan namanya di papan skor. Namun Osasuna menyamakan kedudukan 10 menit babak kedua berjalan. Kike Garcia menanduk masuk bola crossing Unai Garcia.

Sayang, Osasuna harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-78. David Garcia diusir wasit atas pelanggarannya kepada Benzema di kotak terlarang. Penalti untuk Madrid.

Terkait Benzema,  tendangannya  dari garis putih justru melambung tinggi. Ini bukan pertama kalinya  striker Prancis itu gagal penalti melawan Osasuna.

Pada dua kesempatan sebelumnya, Benzema juga gagal mengonversi tendangan 12 pas ke gawang Osasuna, yang terjadi pada April silam. Sekalipun ketika itu Madrid tetap berhasil memenangi laga dengan skor 3-1.

“Kami pantas menang tapi kami gagal mengonversi sebuah penalti. Ini wajar, kemunduran bisa terjadi. Inilah sepakbola. Benzema sudah melakukan bagiannya. Dia mendapatkan penalti setelah sebuah permainan yang sangat bagus tapi dia gagal mengonversinya. Itu adalah sebuah kecelakaan dan terkadang memang terjadi. Kami harus maju ke depan,”  kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti dilansir Reuters.***

Vitus DP

Komentar