Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Bellerin Rela Digaji Kecil di Barca

Hector Bellerin, Pemain Barcelona.

BARCELONA – Hector Bellerin rela digaji kecil oleh klubnya, Barcelona. Sang pemain memang sangat menyadari kondisi keuangan Barca yang lagi kurang bagus. 

Bellerin kembali memperkuat Barcelona musim ini, klub tempatnya menimba ilmu sepakbola semasa di La Masia. Bek 27 tahun itu meninggalkan Arsenal setelah 10 tahun berada di sana.

Terakhir kali Bellerin bermain untuk La Masia pada 2011 sebelum pindah ke akademi Arsenal. Bellerin datang dengan segudang pengalaman bermain di Arsenal, Watford dan Real Betis.

Hanya saja performa Bellerin kini dianggap sudah menurun karena rentetan cedera yang dideritanya. Dia juga datang di saat yang kurang tepat ketika Barcelona lagi dilanda krisis keuangan.

Walau demikian,  Bellerin tidak mempermasalahkan karena kedatangannya ke Barcelona musim ini merupakan panggilan hati. Bahkan Bellerin tidak minta macam-macam dan ikhlas digaji 500 ribu Euro per tahun atau sekitar Rp8,2 miliar.

Angka tersebut  menurun drastis ketimbang gajinya saat masih memperkuat Arsenal sekitar 130 ribu Euro per pekannya atau sekitar 6 juta Euro per tahunnya.

Gajinya juga kalah jauh dibanding Robert Lewandowski yang menerima 300 ribu Euro per pekan atau Frenkie de Jong sekitar 650 ribu Euro per pekan.

“Saya cuma dikontrak dengan nilai 500 ribu Euro per tahun. Untuk saat ini, saya lebih khawatir tidak bisa bermain di kompetisi level tertinggi. Saya beruntung bisa melakukannya selama bertahun-tahun dan saya sudah mapan secara finansial, sehingga bisa menikmati apapun yang saya inginkan,” ujar Bellerin kepada media Catalan Ara.

Ia menambahkan, dirinya ingin menjalani kehidupan yang normal sebagai seorang pesepakbola

“Pada akhirnya kita tidak butuh sebanyak yang kita pikirkan  dan saya hidup apa adanya, normal saja. Uang bukan segalanya. Meski demikian, saya paham jika ada pemain yang punya pikiran berbeda. Pemain sekarang seperti robot, hidupnya terlalu kaku,” tandasnya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media