Tuesday, 16 April 2024

Search

Tuesday, 16 April 2024

Search

Bellerin Hengkang Ke Sporting CP

Hector Bellerin.

BARCELONA–  Hector Bellerin resmi dilepas Barcelona ke klub Portugal, Sporting CP. Itu artinya kebersamaan Bellerin dengan Barcelona hanya berjalan singkat, hanya setengah musim.

Bellerin mulai memperkuat Barcelona pada musim panas lalu, tepatnya bulan September 2022. Dia meneken kontrak satu tahun dengan Barcelona usai mengakhiri kontraknya dengan Arsenal.

Kemudian ia melakukan debutnya di Barcelona pada 10 September dengan menjadi starter saat melawan Cadiz. Pada akhirnya, itu jadi satu-satunya pertandingan LaLiga di mana Bellerin menjadi starter bersama Barcelona.

Ia hanya tampil tujuh kali di semua kompetisi dalam seragam Blaugrana. Meski jarang dimainkan, bek berusia berusia 27 tahun itu masih dianggap penting oleh Xavi Hernandez.

Namun saja, mengingat kontrak Bellerin yang cuma setahun, Barcelona pada akhirnya memutuskan untuk melepasnya pada bursa Januari ini. Lewat situs resminya, Barcelona mengumumkan transfer Bellerin ke Sporting CP. “FC Barcelona dan Sporting Clube de Portugal telah mencapai kesepakatan untuk transfer Hector Bellerin,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

Tapi Barcelona tidak menyebut secara detail apakah kepindahan Bellerin ke Sporting CP merupakan transfer permanen atau pinjaman. Sementara situs Sporting CP menyebut Bellerin menandatangani kontrak sampai akhir musim ini.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media