Belimbing Wuluh Kontrol Gula Darah Hingga Jaga Kesehatan Jantung

JAKARTA – Belimbing wuluh selama ini banyak dikenal sebagai bahan pelengkap atau dijadikan berbagai olahan makanan, namun banyak juga yang menjadikan belimbing wuluh sebagai obat untuk mencegah penyakit.
Meskipun memiliki bentuk yang kecil dan rasanya yang asam, belimbing jenis ini ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut adalah manfaat kesehatan dari belimbing wuluh dikutip berbagai sumber.

  1. Mengontrol Kadar Gula Darah
    Beberapa penelitian menemukan bahwa belimbih wuluh dapat mengontrol kadar gula dalam darah yang berkaitan dengan diabetes tipe 2, adanya kandungan antioksidan dalam belimbing wuluh diyakini baik untuk menjaga gula darah tetap stabil.
  2. Cepat Menyembuhkan Luka
    Belimbing wuluh juga kaya akan vitamin C , dimana vitamin ini dapat merangsang kembali pembentukan kolagen yang rusak jika anda terjatuh dan mempercepat penyembuhan luka.
  3. Baik Untuk Kesehatan Jantung
    Adanya kandungan antioksidan, serat, vitamin C dan kalium membuat belimbing wuluh bermanfaat untuk kesehatan jantung.
    Untuk mengonsumsinya, anda harus memastikan bahwa belimbing wuluh sudah cukup matang lalu cuci dengan air mengalir yang bersih lalu perhatikan juga kondisi buahnya, pastikan tidak ada ulat atau kotoran yang menempel.****
Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp