Begal Sadis di Lebak Bulus, Pura-pura Tanya Alamat lalu Bacok Korbannya

Aksi kawanan begal beraksi di Jalan Karang Tengah, Lebak Bulus,terekam CCTV.

JAKARTA – Komplotan begal beraksi di Jalan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (22/4) dini hari. Peristiwa tersebut terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial. Dalam tanyangan video tersebut terlihat dua orang menggunakan sepeda motor tiba-tiba menghampiri tiga pemuda yang sedang berjalan. Satu pelaku turun dari motor dan sempat berbicara dengan tiga pemuda sebelum akhirnya terjadi keributan.

Korban diketahui bernama Andik yang tak lain merupakan warga Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Korban sedang jalan kaki bersama temannya, dua orang, tahu-tahu dihampiri,” kata warga sekitar, Firman, Jumat (23/4) malam.

Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah membenarkan adanya aksi kawanan begal tersebut. Iskandarsyah menyebutkan, para pelaku bermodus pura-pura menyakan alamat kepada korban. “Iya betul (terjadi di Karang Tengah). (Korban) lagi jalan, ditanya alamat (oleh pelaku) kemudian dikeluarkan celurit,” kata Iskandarsyah.

Korban bernama Andik mengalami sejumlah luka bacok.

 “Iya ada korban (alami luka bacok). Korban luka di bagian telinga, punggung, dan bokong,” kata Iskandarsyah.

Iskandarsyah menegaskan, dugaan pembegalan tersebut masih diselidiki karena tak ada barang korban yang hilang. Hal itu diketahui dalam laporan keluarga korban ke Polsek Cilandak setelah kejadian.

“Keluarga sudah laporan. Kalau di sini sih tidak ada (barang) yang diambil, kalau dilihat dari laporannya,” kata Iskandarsyah.

Polisi kini memburu dua pelaku yang diduga membegal Andik.

“Iya (pelaku) masih kami lakukan pengejaran,” kata Iskandarsyah.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi hingga rekaman kamera pengawas di sekitar lokasi. “Sudah. Sudah kami periksa (rekaman kamera) CCTV. (Korban) dirawat di Rumah Sakit Fatmawati” ucap Iskandarsyah.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp