Bayi 14 Bulan Ditinggal di Warung, Sang Ibu Diduga Alami Depresi

Ilustrasi.

BOGOR (IM)– Seorang ibu tega meninggalkan bayi yang masih berusia 14 bulan di sebuah warung di Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Kejadian itu terjadi pada Jumat 12 Maret 2021 sekira pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Jonggol AKP Sularso menjelaskan, bayi tersebut sudah dikembalikan kepada keluarga terdekat yaitu neneknya. Proses penyerahan itu turut disaksikan oleh Kepala Desa dan Camat setempat.

“Kemarin anak bayi itu sudah dikembalikan kepada neneknya yang disaksikan camat dan kepala desa ya,” ungkapnya ketika dikonfirmasi, Sabtu (13/3).

Dia memaparkan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, sang ibu diduga sudah lama mengalami depresi. Menurutnya, sang ibu bukan merupakan warga sekitar, melainkan dari Karawang.

“Info dari neneknya, kondisi ibu balita itu sudah lama depresi. Ibunya dari Karawang, bayi dititipkan di Jonggol Desa Sukasirna,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Jonggol AKP Sukarso mengatakan, peristiwa berawal saat seorang ibu dan bayinya datang ke warung milik Lili menaiki motor pada Jumat 12 Maret 2021. Keduanya lalu duduk di depan warung.

“Ibu itu tiba-tiba menyerahkan bayinya kepada saksi (Lili). Tapi ditolak karena tidak kenal,” kata Sularso.

Tak lama berselang, sang ibu langsung tancap gas dengan motornya dan meninggalkan buah hatinya di depan warung. Terkejut, pemilik warung berupaya mencari ibu bayi tetapi tidak membuahkan hasil. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp