Bayern Semakin Menjauhi Pesaing

Laga Bayern Munich kontra Bayer Leverkusen. (ist)

MUNICH – Bayern Munich memetik poin penuh saat menjamu Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Rabu (21/4) dini hari WIB. Bayern memborong dua gol di awal babak pertama.

Bayern sudah membuka keunggulan di menit-menit awal pertandingan. Eric Maxim Choupo-Moting membawa Bayern memimpin pada menit ketujuh.

Gol ini berawal dari umpan silang yang dilepaskan David Alaba dari sisi kiri. Bola diteruskan oleh Thomas Mueller dengan tendangan voli, tapi diblok oleh Lukas Hradecky.

Bola muntah mengarah ke Choupo-Moting. Dia kemudian melepaskan tembakan voli dan bola masuk ke gawang setelah sempat membentur Sven Bender.

 Bayern menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Joshua Kimmich menyambar bola di depan kotak penalti Leverkusen dan melepaskan tembakan keras ke gawang tim lawan.

Kimmich sebenarnya punya peluang bagus di menit ke-35. Ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola kali ini bisa ditepis oleh Hradecky. Bola muntah coba disambar oleh Choupo-Moting, tapi melebar dari gawang.

Peluang lain didapat Bayern lewat tendangan bebas Alaba jelang berakhirnya babak pertama. Bola tendangan Alaba mengarah ke pojok kanan atas gawang, tapi masih bisa ditepis oleh Hradecky. Berkat kemenangan ini, Bayern Munich makin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 71 poin dari 30 pertandingan, unggul 10 poin atas RB Leipzig. Sedangkan Bayer Leverkusen ada di peringkat keenam dengan 47 poin.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp