International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Bayern Rebut Piala Super Jerman

LEIPZIG – Delapan gol tercipta dalam laga Piala Super Jerman 2022 antara RB Leipzig  kontra Bayern Munich. Bayern merebut trofi juara usai menang dengan skor 5-3, dalam laga di Red Bull Arena, Minggu (31/7) dinihari WIB.

Die Roten unggul tiga gol lebih dulu berkat Jamal Musiala, Sadio Mane dan Benjamin Pavard. Leipzig melawan usai Marcel Halstenberg mencetak gol balasan di awal babak kedua.

Serge Gnabry mengembalikan gap besar di antara kedua tim. Kemudian Bayern Munich menghadapi potensi comeback RB Leipzig setelah kebobolan dua gol dari Christopher Nkunku (penalti), dan Dani Olmo. Namun, Leroy Sane menciptakan gol di detik terakhir guna memadamkan momentum lawan sekaligus memastikan Bayern Munich tampil sebagai juara Piala Super Jerman 2022.

Khusus menyangkut Sadio Mane, ia  berhasil menyabet trofi perdana bersama Bayern Munich.  Mane tampil penuh dalam laga tersebut. Golnya dicetak pada menit ke-31, memanfaatkan umpan matang Serge Gnabry.

Mane menyambung bahagia keberhasilan merengkuh Piala Super Jerman 2022. Dia berharap bisa mempersembahkan berbagai trofi lainnya untuk Bayern.

“Saya sangat senang. Pertandingan pertama saya dengan Bayern Munich. Seperti yang saya katakan sebelumnya: Ini adalah mimpi saya. Saya berharap lebih banyak trofi akan datang,” kata Mane usai memenangkan Piala Super Jerman 2022, dikutip dari Bild

Hasil ini tentu memberikan motivasi tinggi bagi Mane untuk tampil garang di musim 2022/2023. Bahwa kepindahannya ke Bayern, bukanlah hal yang salah. Ia akan tampil dengan kemampuan terbaiknya.

“Musim baru segera tiba, saya siap untuk memberikan yang terbaik untuk Bayern dan memberikan kebahagiaan untuk seluruh fans. Saya sangat senang di Bayern,” kata pemain asal Senegal itu.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga