Bayern Munich Ogah Permanenkan Douglas?

Douglas Costa. (Foto ist)

MUNICH –  Kiprah Douglas Costa di Bayern Munich tak berjalan mulus. Kini Bayern dikabarkan tak akan mengambil opsi untuk mempermanenkannya.

Costa  balik ke Bayern Munich sebagai pemain pinjaman di awal musim ini dari Juventus. Namun winger 30 tahun itu tak tampil meyakinkan. Baru satu gol dan satu assist dibuat dari total 20 penampilan di seluruh ajang. Padahal di periode sebelumnya, ia tampil sangat baik.

Di musim 2015/2016, ia membukukan tujuh gol dan 18 assist dari 43 penampilan. Sementara pada musim keduanya sebelum pindah ke Juventus, ia mencetak tujuh gol dan mengukir sembilan assist dari 34 laga.

 Jurnalis Sky Sport Fabrizio Romano melaporkan bahwa Bayern Munich memutuskan tidak akan mempermanenkan Costa. Sehingga pemain asal Brasil itu akan pulang ke Juventus setelah musim ini berakhir.

Rumor menyebutkan bahwa Costa diminati klub Brasil, Gremio. Namun Fabrizio Romano melaporkan belum ada kontak yang terjalin.

Sebelumnya Costa sempat dihubungkan dengan Manchester United. Ia jadi alternatif untuk MU yang memang tengah mencari pemain sayap.

Selain Costa, pemain Munich lainnya, David Alaba  belum menentukan klub mana yang akan diperkuat musim depan. Alaba dipastikan akan meninggalkan Bayern Munich, setelah kontraknya habis musim panas nanti. Alaba memang ingin mencari tantangan baru setelah sedekade memperkuat Die Roten.

Sudah banyak klub besar yang mengantre tanda tangannya, seperti Real Madrid, Chelsea, Barcelona, dan Paris Saint-Germain. Kebetulan empat klub itu adalah peminat utama Alaba. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp