Bayern Munich Kesulitan Atasi Wolfsburg

Pemain Bayern Munich (kostum merah) saat mengalahkan Wolfsburg. (Foto ist)

Wolfsburg –  Bayern Munich  melewati  laga sulit  saat mengatasi perlawanan tuan rumah, Wolfsburg, pada lanjutan Liga Jerman, di Volkswagen Arena, Sabtu (17/4) malam WIB.  Die Roten menang susah payah dengan skor 3-2.

            Wolfsburg yang tampil gigih sudah menebar ancaman di menit kedelapan lewat Ridle Baku, tapi Manuel Neuer sigap menghalau bola.

Bayern memimpin 1-0 di menit ke-15. Jamal Musiala mengambil bola liar di dalam kotak penalti, lalu melewati Maxence Lacroix, dan melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat.

Bayern memperlebar selisih di menit ke-24. David Alaba menusuk dan mengirim umpan silang yang gagal dipotong dengan baik oleh Koen Casteels. Bola lantas disambar Eric Maxim Choupo-Moting untuk mengubah skor.

Wolfsburg menipiskan selisih di menit ke-35. Xaver Schlager merebut bola di area pertahanan Bayern, lalu mengumpan ke Wout Weghorst yang menuntaskan serangan dengan tembakan mendatar ke dalam gawang.

Skor kembali berubah dua menit berselang. Umpan akurat Thomas Mueller dari kanan ke tiang jauh ditanduk Musiala ke pojok kanan atas gawang.

Wolfsburg memperkecil ketertinggalan dua menit berselang. Maximilian Philipp menerima umpan Paulo Otavio, lalu menyelesaikannya dari jarak dekat. Peluang dari tuan rumah di menit ke-66. Wout Weghorst merangsek dan melepaskan tendangan mendatar yang susah payah menepisnya. Bayern kokoh di puncak klasemen Liga Jerman dengan 68 poin, tujuh poin di depan RB Leipzig yang jadi rival terdekat. Sedang Wolfsburg tertahan di posisi tiga dengan 54 poin. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp