International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Bayern Munich Gagal Atasi Stuttgart

Laga Bayern Munich melawan VfB Stuttgart.

MUNICH – Bayern Munich gagal meraih kemenangan di pekan keenam Liga Jerman musim ini. Menjamu VfB Stuttgart, di Allianz Arena, Sabtu (10/9) malam Die Roten ditahan imbang 2-2.

Dalam laga itu, Bayern membuka keunggulan di menit ke-36 lewat Mathys Tel hasil umpan Alphonso Davies. Di babak kedua, Stuttgart sempat mencetak gol lewat Sehrou Guirassy di menit ke-52, namun dianulir oleh Video Assistant Referee karena Chris Fuehrich yang memberi assist telah lebih dulu melanggar Joshua Kimmich.

Lima menit kemudian, barulah Stuttgart benar-benar menyamakan kedudukan lewat Fuehrich memanfaatkan umpan  Konstantinos Mavropanos.

Pada menit ke-60, Jamal Musiala kembali membawa Bayern unggul, lewat umpan Noussair Mazraoui. Saat laga nyaris berakhir, petaka hadir untuk Bayern. Pelanggaran Matthijs de Ligt terhadap Serhou Guirassy di kotak penalti membuat wasit Christian Dingert menunjuk titik putih.  Guirassy sendiri yang maju sebagai eksekutor dan berhasil menaklukkan Manuel Neuer.

Pada laga ini, pelatih Julian Nagelsmann tidak memainkan Sadio Mane. Mathys Tel dimainkan di lini serang  bersama Serge Gnabry dan Thomas Mueller. Sementara di tengah, Jamal Musiala juga diturunkan.

Selain Musiala dan Tel, ada juga Dayot Upamecano yang dipasang. Khusus Tel, dia membuat rekor dengan golnya. Pemain Prancis itu baru saja menahbiskan diri sebagai pemain termuda Bayern yang bikin gol di Bundesliga, yakni pada usia 17 tahun 136 hari. Tel lahir pada 27 April 2005.

Tak cuma Tel, Musiala yang berumur 19 tahun juga unjuk gigi lagi karena sudah bikin enam gol dari delapan pertandingan musim ini. Musiala jadi top scorer sementara Bayern di seluruh kompetisi.

Menurut Opta Franz, ini jadi kali kedua ada pemain muda di bawah 20 tahun mencetak gol untuk Bayern bersamaan di laga Bundesliga. Yang pertama pada 15 Mei 1971 ketika Uli Hoeness dan Paul Breitner melakukannya pada pesta gol 7-0 atas FC Cologne.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga