International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Bayern Muenchen Melawan Barcelona 

MUNICH – Bayern Muenchen akan menjamu Barcelona pada matchday 2 Grup C Liga Champions 2022/2023. Pertandingan UEFA Champions League (UCL) di Allianz Arena ini dijadwalkan kick-off  Rabu (14/9)  mulai pukul 02.00 WIB.

Di matchday 1, Bayern dan Barcelona sama-sama meraih kemenangan. Gol Leroy Sane dan bunuh diri Danilo D’Ambrosio memberi Bayern kemenangan 2-0 di kandang Inter Milan. Sementara itu, Barcelona menumbangkan sang tamu Viktoria Plzen 5-1, di mana Franck Kessie dan Ferran Torres masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Lewandowski memborong tiga.

Di liga masing-masing akhir pekan kemarin, Bayern ditahan Stuttgart 2-2, sementara Barcelona melumat tuan rumah Cadiz empat gol tanpa balas. Gol-gol Frenkie de Jong, Lewandowski, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele memberi Barcelona tiga poin sekaligus modal bagus untuk lawatan mereka ke Jerman.

Jelang laga nanti, Bayern memenangi empat pertemuan terakhir dengan Barcelona, mencetak total 17 gol dalam prosesnya. Dari 17 gol ke gawang Barcelona itu, Lewandowski menyumbang empat.

Tetapi kondisi kedua tim saat ini berubah. Saat Bayern mengalahkan Barca di pertemuan sebelumnya,  Bayern masih diperkuat oleh  Robert Lewandowski. Kini pemain asal Polandia ini memperkuat Barcelona. Sementara lini serang Bayern diisi oleh Sadio Mane.

Kedua tim tentu memburu kemenangan. Bayern pasti saja tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, sementara  Barca ingin bangkit dari keterpurukan.  Thomas Mueller dan kawan-kawan, dipastikan menjadi ancaman serius bagi Barca.

Laga lainnya  Selasa (13/9) pukul 23.45 WIB: Viktoria Plzen vs Inter dan Sporting CP vs Tottenham.   Rabu (14/9) pukul 02.00 WIB: Liverpool vs Ajax, Porto vs Club Brugge, Marseille vs Eintracht Frankfurt dan Leverkusen vs Atletico Madrid.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga