Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Bayern Masih Butuh Pavard

Benjamin Pavard, Pemain Bayern Munich.

MUNICH – Benjamin Pavard pernah ditawar oleh sejumlah klub pada bursa transfer lalu. Inter Milan dan Barcelona disebut berminat dengan bek asal Prancis tersebut. Namun Bayern Munich enggan untuk melepas sang pemain.

Direktur Bayern Hasan Salihamidzic membenarkan bahwa ada beberapa tawaran untuk Pavard.  Hanya saja kubu Die Roten memutuskan untuk tak melepas pemain 26 tahun tersebut. Pasalnya, Pavard merupakan sosok penting untuk Bayern.

Nilai tawaran untuk Pavard sebenarnya terbilang cukup menggiurkan bagi Bayern menurut Salihamidzic. Apalagi, kontrak Pavard di Bayern hanya tersisa satu tahun lagi hingga Juni 2024.

Namun demi kebutuhan tim untuk berprestasi Bayern menahan Pavard untuk pergi. Meski, risikonya nilai jual Pavard bisa saja menurun musim depan.

“Benjamin adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan sangat fleksibel dalam pertahanan. Kami memiliki target besar untuk musim ini dan kami tidak dapat melakukannya tanpa dia. Secara ekonomi, tawaran itu menarik, tetapi bagi kami, proyek olahraga selalu menang,”  ujar Salihamidzic kepada Bild.

Krusialnya peran Pavard tercermin dengan nyaris tak tergantikan di jantung pertahanan Die Bavaria. Mantan Bek Stuttgart ini jadi tumpuan Bayern dengan tampil dalam 25 laga di semua ajang musim ini.

Pavard merapat ke Bayern dari Stuttgart pada 2019. Ia  ikut mengantarkan Bayern meraih tiga gelar Bundesliga serta satu gelar Liga Champions.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media