International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Bayern Ingin Pertahankan Mueller

Thomas Mueller, Pemain Bayern Munich.

MUNICH – Bayern Munich memastikan Thomas Mueller akan tetap bertahan musim depan. Penegasan ini menjawab  spekulasi seputar masa depan sang pemain.

Kontrak Mueller di Allianz Arena tinggal tersisa setahun lagi atau habis Juni 2023.  Sempat ada rumor kalau Mueller ingin menjajal kompetisi lain dalam kariernya yang bakal memasuki senja, dalam beberapa tahun ke depan. Saat ini Mueller sudah berusia 32 tahun dan waktu terbaik melepasnya adalah misim panas nanti.

Kehadiran Julian Nagelsmann sebagai pelatih tidak membuat Mueller lebih baik musim ini. Nagelsmann masih mencari posisi terbaik untuk Mueller dalam skemanya.

Padahal Mueller bisa membuat 12 gol dan 23 assist dari 41 pertandingan. Mueller sudah menyumbangkan puluhan gelar untuk Bayern dengan torehan 226 gol dan 241 assist dari 622 penampilan.  Dengan statistik seperti itu, wajar jika Bayern belum mau kehilangan Mueller.

Manajemen berencana untuk memperpanjang kontrak Mueller. Proses negosiasi lagi dilakukan dengan manajemen dan berjalan baik.  “Kami masih berdiskusi dengan Thomas Mueller, prosesnya berjalan sangat positif. Jika ada yang harus kami kabarkan, kami akan lakukan,” ujar CEO Bayern Munich Oliver Kahn seperti dikutip Daily Mail.

Hanya saja harus diakui, performa  tim belakangan ini tengah menurun, padahal Bayern Munich sempat merajai Eropa dan dunia.  Dua tahun lalu, Bayern menguasai Eropa dan Dunia. Mueller dkk bisa meraih sextuple alias enam gelar dalam setahun.

Kekalahan terbaru Bayern Munich di Liga Champions terjadi memalukan. Bayern disingkirkan Villarreal, tim yang banyak dinilai selevel di bawah mereka.

Kekalahan di Liga Champions dinilai Daily Mail, menjadi salah satu tanda kemunduran Bayern. Sebab, Bayern dinilai punya banyak masalah yang menggerogoti tim.

Pertama krisis finansial, yang sedikit banyak disebabkan pandemi virus korona. Kemudian, Bayern mulai kehilangan banyak pilarnya. Setelah melepas Thiago Alcantara, Bayern juga kehilangan David Alaba musim ini. Beberapa bintang juga bakal habis kontraknya, seperti Mueller, Serge Gnabry, hingga Manuel Neuer.***

Vitus DP

Komentar