Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Bayern Fokus Raih Kemenangan

Pemain Bayern Munich saat menang tipis atas RB Leipzig.

MUNICH – Bayern Munich kembali ke jalur kemenangan usai menang tipis atas RB Leipzig 2-1 yang dipanggungkan di Allianz Arena,  Minggu (25/2) dinihari WIB.  Die Roten kembali menang setelah menderita kekalahan berturut-turut di tiga pertandingan sebelumnya.

Di laga itu Bayern memulai dengan kurang meyakinkan dengan kehilangan bola. Dani Olmo menciptakan peluang pertama meski tembakannya belum tepat sasaran. Bayern langsung merespons. Sundulan Harry Kane ditepis Janis Blaswich sehingga mengenai tiang gawang, tapi bola rebound buru-buru bisa ditangkapnya sebelum dicecar Kane.

Kane membuka skor untuk mengantar Bayern Munich memimpin 1-0 di menit ke-56. Operan Musiala kepada Kane di dalam kotak penalti diselesaikan dengan sepakan ke sudut jauh gawang.

Keunggulan Bayern hanya berlangsung sebentar. RB Leipzig mencetak gol penyama melalui Benjamin Sesko di menit ke-70. Kerja sama Willi Orban dengan Dani Olmo diakhiri dengan sodoran kepada Sesko di tengah kotak penalti. Sesko menyeleisakan dengan tembakan mendatar yang mengecoh Neuer sebelum menembus gawang Bayern.

Keputusan memasukkan Eric Choupo-Moting terbukti tepat. Choupo-Moting mengkreasikan gol kedua Kane, sekaligus gol kemenangan Bayern di injury time.

Pelatih Bayern Thomas Tuchel menyebut untuk saat ini  timnya mengesampingkan pembicaraan soal peluang juara Bundesliga. Bayern memilih fokus memenangi laga demi laga. “Kami tidak bicara soal itu (peluang juara). Kami harus memenangi setiap pertandingan. Situasinya jelas, Leverkusen unggul jauh. Sekarang kami harus menghadapi situasi ini,” ujar Tuchel seperti dilansir ESPN.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media