Bayern Dominan Atas PSG, Tapi Tidak Efisien

Thomas Mueller saat beraksi melawan PSG. (Foto ist)

MUNICH – Bayern Munich tampil dominan saat menjamu Paris Saint-Germain  (PSG) pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Hanya sayang, dominasi Die Roten sia-sia, sebab mereka 2-3.

Tim tuan rumah tak diperkuat dua bintangnya, Serge Gnabry dan Robert Lewandowski, pada laga tersebut akibat virus korona dan cedera.

Walau demikian, Opta mencatat, Bayern total melepaskan 31 tembakan (12 on target) dengan penguasaan bola mencapai 64 persen. Sementara itu, PSG hanya melakukan enam kali percobaan tendangan dengan lima di antaranya tepat sasaran. Kendati demikian, Les Parisiens tampil lebih efektif, hingga dapat unggul 2-0 dalam setengah jam pertandingan.

Kekalahan Bayern dari PSG disesali salah satu pemainnya, Thomas Mueller. Bintang asal Jerman itu menilai timnya tak cukup tajam di depan gawang.

 “Kami harus berbicara tentang fakta bahwasanya kami memiliki 20 tembakan ke gawang. Mereka semua pemain-pemain kelas atas. Seandainya kami memiliki naluri pembunuh di sini, sesuatu yang sering membedakan kami, maka kami akan melihat permainan yang sama sekali berbeda,” kata Mueller  dikutip dari Bild.

Kekalahan dari PSG tak sekadar menciutkan peluang lolos Die Roten, melainkan memutus laju tidak terkalahkan mereka di Liga Champions. Bayern menderita kekalahan pertamanya dalam 20 pertandingan terakhir atau sejak dibekap Liverpool 1-3 pada Maret 2019. Sebelum pertandingan tadi, Bayern Munich mengemas 18 kemenangan dan sekali memetik hasil imbang.”Itulah sepak bola, semua bisa terjadi. Kami harus segera bangkit menyongsong leg kedua,” tandas Mueller. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp