International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Bastianini Perkasa di MotoGP AS

Enea Bastianini, Pebalap Gresini Racing.

AUSTIN –  Enea Bastianini menjadi pemenang dalam balapan MotoGP AS 2022 di Circuit of The America, Senin (11/4) dinihari WIB. Dalam 20 lap, dia mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 23,11 detik.

Rider Gresini Racing ini, bisa menang dari posisi start kelima. Dia mampu menyalip Jack Miller saat balapan tersisa lima lap, untuk memastikan diri menjadi yang tercepat.

Bagi Bastianini, ini merupakan kemenangan kedua pada MotoGP 2022. Sebelumnya, pebalap 24 tahun itu mampu menang di MotoGP Qatar. Kini, Bastianini memuncaki klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 61 poin.

“Pada awalnya, saya sedikit kesulitan pada sektir pertama, tapi saya memilih untuk mengambil banyak risiko dan mencoba untuk membuntuti Martin. Lalu, saat Rins datang dari belakang dan kami nyaris bersenggolan, saya memutuskan bahwa itu waktunya untuk melaju lebih kencang. Saya melewati Jorge dan Jack: saya melihat bahwa saya mempunyai sedikit waktu ekstra dan saya mencobanya,” kata Bastianini seperti dikabarkan situs resmi Gresini.

Ia menyebut kunci bisa menjadi pemenang di MotoGP Amerika Serikat adalah  kerjasama tim yang hebat.  “Kami memiliki rencana yang tepat untuk balapan kali ini. Saya melakukan beberapa kesalahan selama lap pertama saat saya memimpin balapan. Tapi, lantas saya bisa menorehkan kecepatan yang bagus. Ini kemenangan yang fantastis, yang merupakan hasil dari kerja sama tim,” tuturnya.

Namun sebenarnya Bastianini juga mengaku kesulitan  terkait kondisi ban depan. Suhu ban depan terlalu tinggi, yang mana bisa saja sewaktu-waktu jadi petaka dan bisa celaka. “Saya memutuskan untuk terus mendorong bagian depan, karena suhu ban depan terlalu tinggi. Saya mendorongnya seperti orang gila. Sungguh luar biasa menang di sini, treknya fantastis. Sekarang saatnya makan hamburger,” kata pebalap Italia ini.

Di klasemen sementara setelah  Bastianini,  ada  Alex Rins (Suzuki) dengan 56 poin,  Aleix Espargaro (Aprilia) dengan 50 poin, Joan Mir (Suzuki) 46 poin, Fabio Quartararo (Yamaha) 44 poin, Brad Binder (KTM) 42 poin, Johann Zarco (Pramac Ducati) 31 poin, Jack Miller (Ducati) dengan 31 poin, Miguel Oliveira (KTM) 28 poin dan  Jorge Martin (Pramac Ducati) 28 poin.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga