Baru Berusia 12 Tahun, Bocah Ini Sudah Jadi Juragan Nasi Lemak

Bocah 12 tahun sudah menjadi juragan nasi lemak di Serawak. Hebatnya dia masak sendiri.

Seorang remaja berusia 12 tahun bernama Junjie di Miri, Sarawak, Malaysia, sudah menjadi juragan nasi lemak. Hebatnya lagi ia bisa memasak sendiri.

Dikutip dari World of Buzz,  Senin (22/3), koki muda ini menarik banyak perhatian setelah menjual nasi lemak di warung orangtuanya. Tak disangka, masakannya langsung diminati orang-orang dan sudah memiliki pelanggan setia.

Menurut Oriental Daily, Junjie mulai memasak karena terinspirasi ayahnya yang jago mengolah makanan. Sejak usia 8 tahun Junjie sering ke dapur dan ikut memasak mi. Setelah itu ia dapat membuat mi tumis, nasi, kwetiau bahkan daging kambing yang tergolong sulit untuk anak seusianya.

Kemudian sejak Malaysia menerapkan Movement Control Order (MCO) atau semacam PSBB di Indonesia, Junjie mulai memasak nasi lemak dengan bimbingan ayahnya. Kebetulan nasi lemak adalah hidangan favorit di sana, tetapi cara memasaknya butuh kesabaran dan ketelatenan.

Meski begitu, Junjie sudah terbiasa bahkan tahan panas dan sabar menanti untuk menggoreng ayam yang empuk sempurna. Dia sekarang bisa memasak sendiri dan mengemas nasi lemak yang dijual di warung orangtuanya. Ia berjualan mulai pukul 7 pagi sampai sekitar jam 2-3 sore. Rata-rata nasi lemaknya laku 20 bungkus sehari, dan kalau lagi ramai bisa sampai 40 bungkus. Walau memasak jadi hobinya, Junjie selayaknya anak-anak seumurannya juga suka bermain video game dan mendengarkan musik.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp