International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Bareskrim Usut Aliran Dana Tersangka DNA Pro ke Sejumlah Publik Figur

Ilustrasi

JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri mengusut dugaan adanya aliran dana dari tersangka DNA Pro kepada sejumlah publik figur. Hal ini untuk mendalami terkait kasus investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro.

Dari informasi yang didapat, tersangka kasus DNA Pro, Stefanus Richard, memberikan uang hingga Rp1 miliar kepada pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora. Pemberian uang oleh Stefanus Richard terhadap Rizky dan Lesti sebagai hadiah atas kelahiran anak pertama mereka Muhammad Leslar Al Fatih Billar.

“Sedang kami dalami,” kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Kombes Yuldi Yusnan saat dikonfirmasi, Minggu (10/4).

Penyidik juga menelusuri aset-aset dan aliran dana yang diduga hasil dari kejahatan DNA Pro. Guna membongkar aliran dana dan aset itu nantinya berkolaborasi dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Kita sedang melakukan asset tracing dan follow the money terhadap 6 tersangka tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, Dittipideksus Bareskrim Polri berencana segera memanggil sejumlah publik figur Indonesia terkait kasus investasi bodong robot trading DNA Pro. Beberapa publik figur bakal diperiksa pada pekan depan di Bareskrim Polri.

“Jadi yang DNA Pro, perlu disampaikan kepada teman-teman memang ada publik figur yang nanti dijadwalkan penyidik untuk dimintai keterangan. Minggu depan ds ini,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko. Gatot enggan membeberkan identitas publik figur tersebut. Dia hanya menegaskan pihaknya dipastikan akan memeriksa beberapa publik figur.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga