Barcelona Pesta Gol di Markas Real Sociedad

Lionel Messi tampil gemilang saat melawan Real Sociedad. (Foto ist)

San Sebastian  – Barcelonaberpesta gol saat menundukkan tuan rumah,  Real Sociedad, pada pekan ke-28 Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Anoeta, Senin (22/3) dinihari WIB. Barcelona menang 6-1.

Kedua tim belum menciptakan peluang berbahaya hingga menit ke-20. Kans emas didapatkan Sociedad pada menit ke-24, setelah bola sepakan Alexander Isak ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona memecah kebuntuan di menit ke-37. Antoine Griezmann membobol gawang Sociedad usai memaksimalkan bola muntah yangg ditepis Alex Remiro.

Barcelona menggandakan keunggulan di menit ke-34. Sergino Dest mengirim bola tembakan ke sisi kiri dalam gawang Sociedad, memanfaatkan umpan Lionel Messi. Skor 2-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua,  Barcelona tidak mengendurkan serangannya. Di menit ke-53,  Dest kembali membobol gawang Sociedad. Dia mampu melewati dua pemain lawan, sebelum melepaskan bola tembakan rendah yang menjadi gol.

Barcelona menambah golnya yang keempat tiga menit berselang. Kali ini giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor usai menaklukkan Remiro dengan bola

Tim tamu menjauhkan kedudukan menjadi 5-0 di menit ke-71. Ousmane Dembele mendapatkan umpan dari Ilaix Moriba, sebelum menendang bola masuk ke gawang Sociedad dengan kaki kirinya.

Sociedad memperkecil ketertinggalan enam menit kemudian. Ander Barrenetxea menjebol gawang Barcelona setelah bermain bola umpan satu-dua dengan Carlos Fernandez dan menembak bola masuk di kotak penalti.

Barcelona mencetak golnya yang keenam ke gawang Sociedad di menit ke-89. Messi mencatatkan brace setelah membobol Remiro, memaksimalkan umpan Jordi Alba.

Barcelona pun meraih kemenangan kelima beruntun di LaLiga. Selain itu,  Barcelona sudah tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan berturut-turut setelah dipermalukan tim promosi Cadiz 1-2 pada Desember 2020. Di dalam periode itu, Barcelona berhasil mengantongi 15 kemenangan dan tiga kali seri.

Di sisi lain, Atletico Madrid cuma meraih 12 kemenangan, menderita dua kekalahan, dan meraih empat hasil seri dalam 18 pertandingan terakhirnya. Sementara Real Madrid meraih 13 kemenangan, empat kali seri dan sekali kalah dalam periode yang sama.

Namun pelatih Ronald Koeman belum mau menyebut bahwa Barcelona tim terbaik di LaLiga saat ini. “Saya tidak tahu. Kami memang sudah menjalani banyak pertandingan tanpa terkalahkan, tapi kami masih di belakang Atletico yang juga meningkat. Kami harus terus maju. Mereka (Atletico akan berjuang sampai akhir,”  kata Koeman , seperti dilansir Marca.

Sementara  Lionel Messi mencetak sejarah sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Barcelona. Bintang Argentina itu sudah mencatatkan 768 pertandingan, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Xavi Hernandez (767).

La Pulga juga menjadi yang nomor satu untuk urusan mencetak gol (663), assist (291), hat-trick (48), kemenangan terbanyak (537), serta trofi paling banyak (34).

Messi juga tercatat sebagai pemain Barcelona yang paling banyak tampil di Liga Spanyol, yakni sebanyak 511 pertandingan. Dia turut menyandang status sebagai top skorer Los Cules di Eropa, yakni dengan torehan 120 gol.

Pemain 33 tahun itu bahkan masih bisa terus menambah rekornya di Barcelona, mengingat Messi masih terikat kontrak di Camp Nou hingga akhir musim 2020/2021.

Tambahan tiga angka membuat Blaugrana kini telah mengumpulkan 62 poin dan duduk di posisi kedua klasemen Liga Spanyol,  sementara Sociedad tertahan di urutan kelima dengan 45 poin.

Di posisi teratas masih ditempati Atletico Madrid dengan nilai  66 poin. Atletico sukses mengalahkan Deportivo Alaves 1-0 di Wanda Metropolitano, Senin (23/3) dinihari WIB.lewat gol Luis Suarez. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp