International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Barcelona Menang di Laga Sulit

Laga Barcelona saat mengalahkan Levante.

VALENCIA – Barcelona butuh menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan atas Levante, dalam lanjutan Liga Spanyol di Ciudad De Valencia, Senin (11/4) dinihari WIB.

Levante unggul duluan di menit ke-50 lewat eksekusi penalti Jose Luis Morales Nogales. Wasit memberi tendangan penalti buat tim tuan rumah setelah Dani Alves dianggap menjatuhkan Son. Keputusan wasit diperkuat VAR.

Tak berapa lama kemudian, wasit Jose Munuera kembali menunjuk titik putih untuk memberi tendangan penalti kedua buat Levante, kali ini lantaran handball Garcia. Tapi Roger Marti yang menjadi algojo tak kuasa memaksimalkan.

Setelah itu Barcelona merespons lewat gol Pierre Emerick Aubameyang dan Pedri, untuk berbalik unggul atas Levante. Keunggulan Blaugrana itu bertahan 20 menit.

Di menit ke-83, Levante mendapat penalti ketiga kali ini lantaran pelanggaran Clement Lenglet terhadap Dani Gomez. Giliran Gonzalo Melero yang maju untuk mengubah skor jadi 2-2. Namun, Barcelona lantas mampu memastikan kemenangan secara dramatis lewat gol Luuk de Jong di menit-menit akhir.

Bagi Barcelona, hasil itu melanjutkan rentetan kemenangan beruntunnya di LaLiga Spanyol. Skuad Xavi Hernandez kini sudah melaju dengan tujuh kemenangan secara berturut-turut di ajang tersebut.

Bahkan jika merunut lebih jauh, Barcelona sudah tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di LaLiga Spanyol dengan rincian 11 menang dan 4 seri.

Laga menjamu Real Betis di awal Desember 2021 menjadi kali terakhir Barcelona menelan kekalahan di ajang LaLiga Spanyol. Hal itu berimbas pula pada posisi klasemen Los Cules.

“Kami tidak tampil dengan hebat. Itu sudah terbukti, tetapi kami membawa tiga poin yang yang sangat berharga. Ada beberapa pemain membuat perbedaan, seperti Marc-Andr√© ter Stegen atau Luuk de Jong. Memenangkannya saat dalam kondisi sulit membuat Anda puas, karena ini masalah mentalitas,” ujar Xavi dikutip dari Football Italia.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga