International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Barcelona Ingin Pertahankan Dembele

Ousmane Dembele, Pemain Barcelona.

MARRAKESH – Barcelona tengah  berjuang mempertahankan Ousmane Dembele, seiring performanya di lapangan.  Negosiasi kontrak baru pun dilakukan.

Dilansir ESPN, Barcelona yang diwakili Direktur Olahraga Mateu Alemany bertemu dengan agen Dembele, Moussa Sissoko pada awal pekan ini di Maroko. Alemany sudah ada di Marrakesh sejak Senin (4/4) hingga Selasa.

 Kontrak Dembele akan habis pada bulan Juni nanti. Barcelona sendiri ingin melanjutkan kontrak Dembele, namun ada keterbatasan gaji yang bisa diberikan, sesuai kondisi finansial saat ini. Negosiasi dilakukan untuk mencari angka yang pas untuk kedua pihak.

Dembele sempat ingin dilepas pada Januari lalu usai dilaporkan enggan memperpanjang kontraknya. Ia bahkan sudah diminta mencari klub baru.

Faktor lain turut memanaskan hubungan suporter dengan Dembele. Penyerang asal Prancis itu kerap cedera dan sebelumnya sempat bermasalah dengan kedisiplinan. Namun pada akhirnya ia bertahan di Camp Nou hingga bursa transfer musim dingin usai.

Pelatih Xavi Hernandez tetap menaruh kepercayaan kepada pemain asal Prancis itu di tengah situasi yang tak menentu, dan Dembele sanggup membayar kepercayaan itu dengan performa bagus di lapangan.

Satu gol dan delapan assist diciptakan Dembele dalam tujuh laga terakhir di Liga Spanyol. Barcelona pun mikir-mikir lagi untuk melepasnya, terlebih Xavi dikabarkan juga mendesak manajemen untuk mengikatnya dari kejaran klub-klub lain.

Sikap suporter juga sudah berubah. Dari mencemooh saat Dembele di lapangan, namun kini berbalik  dengan standing ovation, seperti saat melawan Sevilla. Dembele tampil bagus kendati dua tembakannya gagal mengarah ke gawang. Ia membuat tujuh umpan kunci, melakukan tiga aksi dribel yang sukses dari empat upaya, dan lebih dari itu juga membantu pertahanan Barcelona, khususnya Dani Alves di sisi kanan.***

Vitus DP

Komentar